ITS Naik Peringkat di QS Asia University Rankings 2022

Kamis, 04 November 2021 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Perempuan yang juga alumnus ITS ini menambahkan, skor maksimal untuk masing-masing indikator adalah 100. Skor total ini mengalami sedikit kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Indikator Academic Reputation, Employer Reputation dan International Faculty Staff adalah beberapa indikator yang konsisten meningkat sejak tahun 2019,” katanya melaalui siaran pers, Kamis (4/11/2021).

Dalam penilaiannya, dosen Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITS ini menjelaskan hal yang perlu dipahami adalah QS AUR 2022 yang dirilis tahun 2021 ini menggunakan basis data tahun 2019 untuk jenis data yang diinput seperti jumlah dosen dan jumlah mahasiswa.

Sedangkan citations dihitung berdasarkan publikasi artikel jurnal di jurnal terindeks Scopus dalam kurun waktu lima tahun terakhir dan kurun waktu sitasi selama enam tahun. Adapun untuk indikator Academic Reputation dan Employer Reputation dihitung untuk kurun waktu lima tahun.

Terakhir, Rulli menyampaikan bahwa ke depannya, ITS akan terus meningkatkan kinerjanya yang dapat mendukung capaian di Academic Reputation, Employer Reputation, Publikasi dan Sitasi. “Harapannya, hal ini dapat menjadikan reputasi ITS dapat semakin dikenal dan diakui, khususnya di level internasional,” tandasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)