600 Mahasiswa Ikut Pertukaran Mahasiswa Nasional di Untar

Selasa, 09 November 2021 - 14:36 WIB
loading...
600 Mahasiswa Ikut Pertukaran Mahasiswa Nasional di Untar
Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar program Pertukaran Mahasiswa Nasional (PMN) yang diikuti 600 mahasiswa dari 25 perguruan tinggi di Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar program Pertukaran Mahasiswa Nasional (PMN) yang diikuti 600 mahasiswa dari 25 perguruan tinggi di Indonesia.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan, PMN 2021 yang digelar tahun ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Untar. PMN 2021, kata Agustinus, akan dimulai pada 8 November dan akan berakhir 2 Desember 2021 mendatang.



Dia menjelaskan, PMN 2021 diikuti oleh 600 mahasiswa dari 25 perguruan tinggi di Indonesia. Agustinus menerangkan, PMN yang digelar Untar juga merupakan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

Melalui PMN, para mahasiswa diberikan kesempatan mendengarkan para praktisi mengajar di kampus, memberikan pembekalan terkait bisnis dengan mengasahnya secara berkelompok yang dituangkan dalam bentuk pembuatan paper ilmiah atau pitching ide bisnis.

"Pelatihan entrepreneurship menjadi salah satu keunggulan Untar sebagai entrepreneurial university sehingga kami akan selalu berikan yang terbaik kepada mahasiswa," katanya saat membuka PMN 2021 secara daring.



PMN 2021 dibuka berbarengan dengan program Untar Untuk UMKM sebagai rangkaian Dies Natalis ke 62 Untar. Program kegiatan Untar untuk UMKM yang digelar 8-11 November 2021 ini merupakan bentuk kepedulian Untar terhadap para pelaku UMKM.

Khususnya di masa pandemic yang berawal dari ajang promosi gratis bagi sivitas akademika dan alumni pemilik bisnis melalui platform media sosial Untar sebagai media promosi.

Program kegiatan Untar untuk UMKM berlanjut dengan memberi pembekalan secara mendalam bagi para mahasiswa dan masyarakat umum pemilik UMKM, dari berbagai penjuru di Indonesia. Dengan mendatangkan para praktisi expert sesuai bidangnya, diharapkan semakin memantapkan para pemula menjalankan bisnisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)