UI Masuk 5 Besar Universitas Terbaik di Asia Tenggara versi THE WUR 2022 By Subject

Rabu, 10 November 2021 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Pencapaian ini menunjukkan bahwa hasil kinerja dan kolaborasi seluruh elemen yang ada di UI, berbuah positif. UI yang saat ini menuju entrepreneurial university, berupaya meningkatkan rankingnya di Asia, dan untuk diperhitungkan dalam daftar kampus dunia.

"Tahun depan, saya berharap agar skor yang masih kecil di bidang tertentu, dapat dipacu untuk mewujudkan UI menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dan semakin direkognisi di skala global. Terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UI atas semua kerja keras selama ini, sehingga UI menjadi perguruan tinggi peringkat pertama di Indonesia," ucapnya.

Di kawasan Asia Tenggara, hanya delapan universitas yang berhasil masuk ke dalam subjek Arts and Humanities. UI memperoleh peringkat ke-5 dari 8 institusi di wilayah Asia Tenggara, yakni berada di atas Universiti Putra Malaysia, Universiti Sains Malaysia dan Universiti Teknologi MARA.

Indikator yang unggul dari UI di wilayah Asia Tenggara adalah indikator Industry Income di peringkat pertama.

Pemeringkatan pada rumpun ilmu ini menyoroti universitas-universitas yang memimpin di seluruh disiplin ilmu berikut: Art, performing arts and design; Languages, literature and linguistics; History, philosophy and theology; Architecture; dan Archaeology. Pada tabel pemeringkatan tahun ini, THE WUR by Subject 2022 dalam bidang Arts and Humanities mencakup 606 universitas, naik dari 565 tahun lalu.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)