Tips Memulai Bisnis di Era Digital bagi Mahasiswa yang Ingin Jadi Entrepreneur

Minggu, 14 November 2021 - 01:08 WIB
loading...
A A A
Selain itu, untuk memulai bisnis yang baik, perlu diperhatikan terkait customer experience. Jadikan brand yang dimiliki sebagai pahlawan bagi konsumen, menjadi pendengar yang baik dan memahami masalah yang konsumen hadapi, serta dapat membantu masalah mereka dengan produk yang dimiliki.

Tapi perlu diingat, imbuhnya, bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika berbisnis. Yakni:

1. Jangan pernah merasa puas dan berhenti membuat inovasi. Pilihlah bisnis yang dikuasai sebisa mungkin sesuai dengan passion serta pilihlah partner kerja yang baik dan mengerti akan bisnis yang dijalankan.

2. Jangan melakukan semuanya seorang diri, tetap lakukan riset akan uji berkala terhadap bisnis yang dijalankan dan disiplin dalam pencatatan dan penggunaan uang.

3. Jangan mengabaikan keluhan dari pelanggan, sediakan dana darurat, dan usahakan tetap melakukan sistem offline.

“Harapan saya adalah kalian bisa melakukan perencanaan bisnis dari sekarang, jangan ditunda-tunda. Manfaatkan teknologi yang ada, dan jika kalian mengalami kegagalan itu adalah hal biasa dalam berbisnis. Jadi harus dapat bangkit lagi. Tetap semangat di era pandemi ini, jangan jadikan halangan namun jadikan peluang untuk menjadi sukses dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)