Kongres Iluni Ke-IV SMAN 40 Jakarta Tetapkan M Jusril Menjadi Ketua Umum

Senin, 15 November 2021 - 20:20 WIB
loading...
Kongres Iluni Ke-IV SMAN 40 Jakarta Tetapkan M Jusril Menjadi Ketua Umum
Alumni SMAN 40 Jakarta sukses menggelar Kongres IV Iluni SMAN 40 Jakarta, yang berlangsung di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, (13/11). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Alumni SMAN 40 Jakarta sukses menggelar Kongres IV Iluni SMAN 40 Jakarta, yang berlangsung di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, (13/11/2021).

Ketua pelaksana Cornelis Hotman Pangaribuan mengatakan, kongres ini adalah bentuk kerja sama yang solid dari para alumni sehingga kongres Iluni bisa terselengara dengan baik dan lancar.



"Kongres Iluni bisa berjalan sampai hari H karena semua alumni dari angkatan 1979 sampai 2021 mau bekerja sama mensukseskan kongres Iluni dan ini menjadi bukti soliditas alumni sesuai dengan tema kongres," tegas Cornelis dalam keterangan pers, Minggu (14/11/2021).

Dalam kongres memutuskan perubahan AD/ART terkait jabatan ketua umum Iluni dari sebelumnya 5 tahun menjadi 3 tahun. Pimpinan sidang Andi Pane seusai kongres menyatakan kalau kongres IV kali ini adalah kongres yang bisa menyatukan berbagai perbedaan yang ada.

"Dalam kongres walau banyak perdebatan tetapi semua bisa menyatu dalam musyawarah untuk mufakat, karena kesamaan pandangan untuk memajukan organisasi Iluni termasuk dalam pemilihan ketua umum Iluni," kata Andi Pane.



Dalam pemilihan ketua umum dari ketiga calon yakni, Normaida Silalahi kandidat nomor urut 1, Saefullah Wijaya kandidat nomor urut 2, dan M Jusril calon nomor urut 3 sepakat untuk memilih M Jusril menjadi ketua umum Iluni SMAN 40.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Iluni terpilih M Jusril menegaskan, Iluni SMAN 40 harus menjadi organisasi yang bisa membawahi semua alumni.

"Ke depan Iluni SMAN 40 harus menjadi kuat karena para alumninya bukan karena beberapa alumni untuk itulah dalam kepengurusannya semua alumni harus terlibat didalamnya," kata Jusril.

Kongres Iluni SMAN 40 Jakarta berlangsung penuh suasana kekeluargaan dan suasana hangat. Hal ini menjadi langkah awal membangun harmonisasi dan soliditas dari para alumni.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)