5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia, Sampai Rp250 Juta per Bulan

Selasa, 16 November 2021 - 08:57 WIB
loading...
A A A
Dikarenakan peran serta tanggung jawabnya yang terbilang berat, seseorang yang bekerja di posisi Head of Finance pun umumnya bisa mendapatkan gaji bersih sekitar Rp115 juta.

3. Country Sales Manager
Departemen penjualan adalah bagian yang tidak kalah penting dari sebuah perusahaan agar dapat terus meraup keuntungan. Oleh karenanya, orang yang memimpin departemen ini pun umumnya akan mendapatkan kompensasi yang besar dari perusahaan jika pekerjaan dilakukan dengan baik.

Berdasarkan hasil riset, seseorang yang mengisi posisi Country Manager di sebuah perusahaan diperkirakan mampu mengantongi penghasilan mulai dari Rp113 juta sampai Rp175 juta.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah kisaran gaji tersebut lagi-lagi tergantung pada ukuran perusahaan, industri, dan volume penjualan.

Selain itu, posisi Sales Director atau Direktur Penjualan juga umumnya mendapatkan gaji di kisaran yang sama dengan Country Sales Manager.

4. Head of Risk
Sesuai namanya, posisi ini tentunya memiliki tanggung jawab berat karena berperan untuk melindungi perusahaan dari sejumlah risiko, mulai dari risiko keuangan, risiko strategis hingga risiko kepatuhan.

Seseorang yang menjabat posisi ini pun biasanya tidak sembarangan, haruslah seorang profesional yang memiliki gelar dan pengetahuan terkini terhadap perubahan regulasi yang dinamis.

Karena perannya yang sangat krusial dalam melindungi kepentingan perusahaan, maka tidak heran jika posisi pekerjaan Head of Risk ini memiliki kisaran gaji tinggi hingga Rp150 juta.

5. Marketing Director
Pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia yang berikutnya yaitu Marketing Director atau Direktur Pemasaran. Seorang Marketing Director di sebuah perusahaan umumnya bertugas dalam mengakuisisi konsumen baru, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan pangsa pasar.

Pekerjaan ini tentunya tidaklah mudah karena seseorang yang bekerja di dunia marketing termasuk posisi ini diharuskan memiliki sifat kreatif dan inovatif serta mampu memahami keinginan konsumen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)