5 Profesor Termuda di Indonesia, Salah Satunya dari Timur

Selasa, 16 November 2021 - 10:04 WIB
loading...
A A A
3. Nyayu Aisyah
Dikutip dari website resmi Universitas Indonesia (UI), Nyayu Aisyah mendapatkan gelar dokter dan mahasiswa terbaik di umurnya yang baru saja menginjak usia 25 Tahun.

Nyanyu, perempuan asal Palembang, merupakan mahasiswa jurusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang mendapatkan IPK 3.90 dan tercatat sebagai Dokter Ke-62 di Jurusan Teknik Mesin di UI.

4. Agung Endro
Dilansir dari website resmi Universitas Gadjah Mada (UGM), Agung Endro merupakan pria kelahiran Surakarta pada 15 Januari 1976. Dia diangkat menjadi guru besar termuda pada 1 Oktober 2012 lalu. Banyak sekali prestasi yang telah ia raih.

Ia merupakan lulusan dari Fakultas Farmasi UGM, Agung Endro Pernah merilis sebuah buku yang sangat laris saat itu. Ada 3 buah yang ia luncurkan yaitu, Buku Nasib Obat dan Aksi Obat di dalam Tubuh, buku Farmakologi Obat dan Buku Penanganan Hewan.

5. Grandprix Marth Kadja
Dilansir dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Grandprix merupakan anak muda yang berasal dari Timur, berusia 24 tahun dan sudah mendapatkan gelar dokter.

Pria kelahiran 31 maret 1993 asal Kupang Nusa Tenggara Timur ini lulus sebagai Magister pada 2015. Grandprix sudah beberapa kali melakukan kegiatan seminar berskala Internasional.

Keberasilan Grandprix untuk meraih gelar dokternya tak lepas dari dukungan Pemerintah Indonesia melalui sebuah program Pendidikan Magister Menuju Dokter untuk Serjana Unggul (PMDSU) yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Itulah 5 nama profesor termuda yang dapat anda ketahui, jadikanlah ini sebagai motivasi anda kedepannya agar jauh lebih baik dari mereka.

(MG06–Endah Purnamasari)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)