6 Tips Mendapat IPK Tinggi, Mahasiswa Wajib Tahu

Senin, 22 November 2021 - 10:40 WIB
loading...
A A A
Mengumpulkan tugas sesuai deadline sangat membantu kamu untuk memperoleh IPK yang tinggi, selain dosen memberikan nilai sesuai dengan hasil kerja kamu, mereka juga akan menilai kedisiplinan kamu melalui pengumpulan tugas yang sesuai deadline.

Pengumpulan tugas melebihi waktu yang telah ditentukan sering kali tidak diterima oleh para dosen, atau akan mendapatkan point kurang daripada teman-teman kamu yang mengumpulkan secara ontime.

5. Perhatikan absen masuk kelas
Absen menjadi salah satu indikator penilaian yang penting untuk memperoleh IPK tinggi. Jangan hanya memperhatikan pengumpulan tugas dengan nilai tinggi saja, kamu juga perlu memperhatikan absen di setiap mata kuliah yang kamu tempuh.

Biasanya ada standar maksimal untuk mahasiswa dapat melakukan absen berapa kali dalam setiap mata kuliah. Jika kamu melebihi dari batas maksimal tersebut, dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan, seperti tidak lulus mata kuliah tersebut yang mengakibatkan nilai jatuh dan tidak mendapatkan IPK yang tinggi.

6. Menghadiri dan mengikuti ujian
Hal ini merupakan hal paling wajib yang harus dilakukan kamu sebagai mahasiswa agar dapat memperoleh nilai dan mencapai IPK yang tinggi. Mahasiwa yang tidak mengikuti ujian biasanya akan mendapatkan sanksi tidak lulus. Jadi, kamu perlu memperhatikan hal ini untuk memperoleh IPK yang tinggi.

Tips-tips yang telah diberikan di atas dapat kalian praktikkan langsung untuk memperoleh nilai yang bagus dan IPK yang tinggi, selain usaha sertai juga dengan doa.

(MG04-Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)