IKAPI Kembali Gelar Indonesia International Book Fair 2021 di JCC

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:24 WIB
loading...
IKAPI Kembali Gelar Indonesia International Book Fair 2021 di JCC
Ikapi kembali menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 selama 5 hari dari 8-12 Desember 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Foto/Dok/IKAPI
A A A
JAKARTA - Ikatan Penerbit Indonesia ( Ikapi ) kembali menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 selama 5 hari dari 8-12 Desember 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Memasuki hari kedua, pameran buku IIBF 2021 diselenggarakan secara hybrid di Hall Cendrawasih, JCC dan di lokapasar Shopee. Penerbit Jabodetabek berpartisipasi secara luring dan penerbit-penerbit di luar Jabodetabek dapat berpartisipasi secara daring.



Wakil Ketua Umum Kerja Sama dan Hubungan Internasional Wedha Stratesti Yudha mengatakan, pada hari pembukaan kemarin, 8 Desember 2021, Ikapi juga mengumumkan para pemenang Ikapi Awards yang terdiri atas tiga kategori yaitu, Writer of the Year, Literacy Promoter, dan Lifetime Achievement.

Para pemenangnya adalah, Agustinus Wibowo sebagai Writer of the Year, H. Firdaus Oemar (Alm) sebagai Literacy Promoter, dan Prof. Dr. Toeti Heraty (Almh.) sebagai penerima Penghargaan Lifetime Achievement.

"Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang telah mengubah kehidupan sosial secara drastis dan meluluh-lantakkan nyaris seluruh sektor industri, tak terkecuali perbukuan, kita masih bisa menemukan secercah harapan dari para sosok dan karya mereka yang tampil dalam acara penghargaan tahunan Ikatan Penerbit Indonesia ini," terangnya.



Menurutnya, agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tampil dalam Ikapi Awards tahun ini dianugerahkan kepada penulis yang produktif di masa pandemi dan tokoh-tokoh yang berpengaruh dan penggerak yang bisa mempengaruhi kehidupan yang lebih baik.

Penghargaan Lintas-generasi, lanjut dia, sekaligus memunculkan harapan terjadinya alih-generasi, 'patah tumbuh hilang berganti', terlebih karena yang senior telah almarhum - meninggalkan warisan, pesan dan tugas yang harus diteruskan.

"Tahun ini, IIBF menghadirkan ribuan buku dari ratusan penerbit Nusantara dengan banyak diskon khusus selama acara. Selain itu, di hari kedua ini juga diselenggarakan beberapa acara dari penerbit yang dipersembahkan kepada para pembaca," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)