Melalui KOPSI, Kemendikbudristek Cetak Peneliti Muda

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:22 WIB
loading...
A A A
Menurut Asep, total peserta yang mengikuti KOPSI tahun ini adalah sebanyak 2.871 peserta. KOPSI diikuti siswa dari 698 sekolah di 34 provinsi dan 1 Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Riyadh, Arab Saudi. Adapun total peserta tingkat nasional terdiri 291 peserta dan melombakan 40 naskah di 3 bidang.

“Melihat bakat dan hasil penelitian yang masuk, kami harapkan mereka bisa melanjutkan penelitian hingga ke jenjang SMA dan perguruan tinggi. Harapan saya kelak akan lahir peneliti-peneliti handal yang penelitiannya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” lanjut Asep di depan para juri dan peserta.

Walau masih dalam keadaan pandemi upaya maksimal terus dilakukan agar pelaksanaan KOPSI terus memiliki kredibilitas yang baik. Puspresnas terus berupaya meningkatkan standar kualitas pelaksanaan KOPSI.

Baik dari manajemen dan penilaian, serta terus menjunjung aspek moralitas, seperti kejujuran, sportivitas, empatik, simpatik dalam pelaksanaan lomba, sehingga setiap peserta merasa berkompetisi secara sehat.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)