4 Jurusan Teknik dengan Gaji Fantastis Capai Rp919 Juta per Tahun

Senin, 13 Desember 2021 - 20:20 WIB
loading...
4 Jurusan Teknik dengan Gaji Fantastis Capai Rp919 Juta per Tahun
Jurusan Teknik Informatika bisa mendapatkan gaji yang fantastis capai ratusan juta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi adalah dambaan semua orang. Itulah sebabnya orang banyak berjuang menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk mendapat gelar sarjana terbaik agar bisa meraih kesuksesan di dunia karier . Tidak terkecuali lulusan jurusan teknik pun bisa mendapat gaji tinggi dengan prospek kerja yang luas.

Jurusan teknik biasanya dipilih oleh peserta didik kelas peminatan IPA. Sebab banyak studi di kuliah yang masih terkait dengan matematika, fisika dan juga mata pelajaran sains lainnya yang dipelajari ketika masih berseragam putih abu-abu.



Program studinya pun banyak tersedia di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Untuk menciptakan lulusan yang berdaya saing pun para perguruan tinggi telah melengkapi fasilitas pembelajaran lengkap untuk praktikum atau praktek.

Lalu apa saja jurusan teknik yang memiliki peluang gaji tinggi? Laman resmi fintech untuk pendidikan Pintek di pintek.id menyebutkan ada 7 jurusan kuliah dengan gaji besar. Mulai dari teknik informatika hingga psikologi.



Dinukil dari laman tersebut, berikut ini jurusan teknik yang memiliki peluang kerja dengan gaji tinggi.

1. Teknik Informatika
Seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di bidang IT seperti programmer, developer ataupun software engineer.

Oleh karena itu, lulusan sarjana informatika atau teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan. Bahkan, pekerja IT bisa dibilang lebih mudah meniti karier dan mendapatkan gaji besar.

Berdasarkan survei gaji yang dilakukan oleh National Association of Colleges and Employers (NACE) di tahun 2018, rata-rata gaji seorang programmer di Amerika bisa mencapai Rp919 juta per tahun. Sedangkan di Indonesia, bisa mendapatkan gaji di atas Rp10 juta per bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)