Berapa Gaji Lulusan Kedokteran Gigi yang Disebut Fantastis, Berikut Faktanya

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:24 WIB
loading...
Berapa Gaji Lulusan Kedokteran Gigi yang Disebut Fantastis, Berikut Faktanya
Kedokteran Gigi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketika kuliah mendaftar ke fakultas kedokteran gigi , kalian tidak akan masuk pada fakultas kedokteran pada umumnya. Program studi ini memiliki fakultasnya sendiri yaitu fakultas kedokteran gigi.

Banyak sekali yang mengatakan bahwa, ketika seorang yang mengambil pendidikan kedokteran gigi, maka orang tuanya akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak karena kuliah di jurusan ini sangatlah mahal.



Dilansir dari the Quipper Campus, berikut adalah 8 deretan kampus yang memiliki fakultas kedokteran gigi di Indonesia yaitu :
1. Universitas Airlangga (UNAIR)
2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
3. Universitas Indonesia (UI)
4. Universitas Jember (UNEJ)
5. Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI)
6. Universitas Sumatera Utara (USU)
7. Universitas Trisakti
8. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Dokter gigi merupakan tenaga medis yang tiap harinya melakukan tugas pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut para pasien. Selain itu, dokter gigi juga melakukan diagnosis, pencegahan, pemeliharaan, pembersihan, dan perawatan terhadat penyakit yang akan timbul di bagian gigi maupun di dalam mulut orang tersebut.

Dikutip dari Indeed, berikut adalah kisaran gaji yang diperoleh perbulannya mulai dari Rp3 Juta–Rp11 Juta yang bisa para calon dokter gigi kantongi tiap bulannya. Dari pendapatkan ini, tidak bisa disamaratakan tiap perusahaan atau pun pengalaman yang dimiliki tiap-tiap dokter untuk menjadikan perbandingan gaji yang diperoleh tiap bulannya.

Ketika seorang dokter gigi telah dinyatakan sebagai pegawai tetap. Maka ia akan mendapatkan beberapa insentitaf seperti gaji pokok yang sesuai dengan aturan pemerintah, tunjangan jabatan, maupun jasa medis, yang jika ditotal bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta per bulan.

Berikut adalah penyakit yang harus dihadapi oleh dokter gigi seperti :
- Bau Mulut
- Gigi Berlubang
- Penyakit Gusi
- Sariawan
- Gigi Sensitif
- Karang Gigi
- Gigi Patah
- Impaksi Gigi
- Meratakan Gigi yang Tidah Serata
- Kandidiasis
- Oral Lichen Planus
- Gangguan Kelenjar Ludah
- Kanker mulut.

Itulah penyakit yang harus dokter gigi tangani ketika berhadapat dengan pasian yang memiliki salah satu penyakit di atas.

Inilah beberapa profesi spesialisasi dokter gigi, yang bisa anda lakukan ketika sudah lulus dari fakultas kedokteran gigi :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)