5 Tips Lulus Psikotes, Dijamin Gak akan Gagal

Kamis, 16 Desember 2021 - 00:09 WIB
loading...
5 Tips Lulus Psikotes, Dijamin Gak akan Gagal
wawancara kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tips agar lulus psikotes , merupakan cara yang selalu dicari setiap pelamar pekerjaan yang ingin melakukan tes interview di suatu perusahaan. Psikotes sendiri dilakukan untuk meyeleksi seorang yang ingin bekerja di perusahaan agar dapat mengenal seseorang seperti attitude, personality, interest dan juga intelijensinya.

Psikotes selalu diterapkan di setiap perusahaan , baik perusahaan besar maupun perusahaan yang baru seperti startup.



Banyak sakali orang yang mengeluh ketika menghadapi ujian psikotes ini, lalu bagaimana cara agar lulus dari psikotes yang menakutkan bagi para pelamar?

Dilansir dari website very well mind, berikut adalah tips lulus psikotes yang bisa anda lakukan saat menghadapinya:

1. Mulailah dengan melihat soalnya terlebih dahulu
Ketika mendapatkan soal ujian jangan langsung buru–buru dikerjakan, luangkan waktu anda sebentar untuk meriksa kembali. Untuk melihat ada berapa pertanyaan yang diajukan, dan jenis pertanyaan apa saja di dalam tes tersebut. Dengan seperti itu anda bisa mendapatkan gambaran untuk mengerjakan soal tersebut dengan tepat waktu.



2. Mengerjakan tes sesuai urutan
Biasanya soal yang diberikan ketika waktu pengerjaan memiliki persyaratan waktu yang berbeda–beda, jadi pentingnya untuk menjawab pertanyaan secepat mungkin agar dapat meyelesaikan semua soal tepat waktu.

Dari sinilah kamu harus memulai menentukan berapa waktu yang diperlukan tiap mengisi satu demi satu pertanyaan. Pada umumnya, tiap pengerjaan satu pertanyaan memiliki waktu 30–60 detik tiap memilih soal pilihan ganda. Tergantung pada jumlah waktu yang anda miliki saat ujian tersebut.

3. Jangan menunda jawaban
Banyak sekali rekomendasi bahwa isi dahulu pertanyaan yang mudah, baru setelah itu anda bisa meyelesaikan soal yang sulit di waktu hampir habis ketika tes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3516 seconds (0.1#10.140)