Profesi Menarik Lulusan Fashion Designer, Ini Prospek Kerjanya

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:56 WIB
loading...
Profesi Menarik Lulusan Fashion Designer, Ini Prospek Kerjanya
Peluang karier sebagai fashion designer sangat menjanjikan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Konsumsi masyarakat akan kebutuhan pakaian yang terus meningkat serta tren fashion yang masih terus berkembang menjadikan peluang karier sebagai fashion designer sangat menjanjikan.

Jurusan fashion designer sangat cocok bagi yang gemar berbisnis dan memiliki kemampuan visual untuk menuangkan kreativitas di atas kertas. Nyatanya, jurusan ini tidak hanya cuma corat coret di kertas saja.

Baca juga: 6 Prospek Kerja Lulusan Ilmu Politik yang Menjanjikan, Nomor 4 Paling Diburu

Melainkan pengenalan menyeluruh tentang industri pakaian itu sendiri. Jurusan ini akan mengenalkan jenis-jenis kain, cara memilih bahan baku tekstil, presentasi visual, konsep fashion di Indonesia, pengembangan produk dan perilaku konsumen.

Di akhir masa perkuliahan, terdapat pergelaran busana atau yang sering disebut dengan fashion show. Kesempatan inilah yang akan dipakai mahasiswa untuk memamerkan hasil karya terbaiknya di runway.

Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalin relasi seluas mungkin dengan pelaku industri fashion lainnya. Dengan begitu, jalan untuk berkarier sebagai desainer semakin terbuka lebar.

Baca juga: Peluang Kerja Lulusan Akuntansi, Nomor 4 Terkenal Paling Basah

Memilih jurusan ini sebagai langkah awal karier bukanlah sesuatu yang buruk, sebab mahasiswa akan dilatih untuk berpikir kreatif dan membuka peluang usaha baru di masyarakat.

Selain itu, lulusannya juga memiliki skill time management yang baik, dikarenakan tugas kuliah yang cukup menyita waktu. Tugas-tugas ini lah yang akan menjadikan kamu individu yang lebih produktif untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

Melansir laman Ruang Guru di ruangguru.com, Jumat (17/12/2021) berikut ini adalah prospek karier yang menarik bagi lulusan jurusan fashion design. Menariknya adalah, mahasiswa pun bisa bekerja sebelum lulus di jurusan ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4219 seconds (11.252#12.26)