Profesi Menarik Lulusan Fashion Designer, Ini Prospek Kerjanya

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:56 WIB
loading...
A A A
Fashion nggak cuma berjalan di atas catwalk atau merancang pola busana. Kamu bisa mengembangkan bakat yang dimiliki dengan menjadi seorang fashion blogger.

Istilah fashion blogger mulai dikenal sejak tahun 2010, saat itu orang-orang yang memiliki minat di bidang mode berbagi cerita melalui tulisan dan visual yang diwujudkan melalui outfit yang mereka pakai.

Selain blog, ada cara lain untuk memulai karier di dunia fashion dengan memanfaatkan akun media sosial. Saat ini muncul istilah influencer, yaitu orang yang memiliki banyak pengikut di dunia maya dan aktif membuat konten di bidang tertentu.

Konsistensi dalam membuat konten menjadi daya tarik bagi brand lokal dan internasional untuk melakukan kerjasama dalam mempromosikan produk mereka.

Sebelum menyandang gelar Diploma atau Sarjana, pastinya kamu juga akan dibekali dengan berbagai mata kuliah praktik. Hasil dari ujian praktik selama masa kuliah tersebut dapat dijadikan sebagai portofolio untuk melamar pekerjaan sebagai intern atau freelance.

Berikut adalah prospek karier Jurusan Fashion Design:
1. Fashion Stylist
2. Fashion Illustrator
3. Fashion Consultant & Specialist
4. Costume Designer for Music Videos, TV, Movies & Theatre
5. Fashion Journalist and Blogger
6. Entrepreneur
7. Fashion Designer dan Blogger Indonesia

Tahukah kamu bahwa Indonesia juga mempunyai fashion designer maupun blogger yang memiliki gaya unik. Hebatnya lagi, karya mereka sudah mendunia!

1. Diana Rikasari
Ibu dua anak ini memulai kariernya sebagai fashion blogger pada tahun 2007. Diana telah memenangkan beberapa penghargaan blog dan menjadi pembicara publik di berbagai seminar dan workshop. Pada tahun 2011 dan 2012, blognya menempati peringkat # 1 di IndonesiaMatters.com, menjadi blog yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dari semua kategori.

Dengan prestasi tersebut, ia telah didaulat menjadi Brand Ambassador berbagai merek lokal dan internasional. I Wear Up adalah bisnis yang ia kelola yang berfokus pada produk sepatu dan aksesoris.

2. Tex Saverio
Pasti kamu udah nggak asing ya dengar nama ini. Kecintaannya pada dunia mode telah membawa nama Indonesia hingga kancah internasional. Tex Saverio pernah menjadi perbincangan hangat karena kostum rancangannya dikenakan oleh penyanyi dunia, Lady Gaga. Di samping itu, ia juga merancang busana yang dikenakan aktris Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Games.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)