Keren, Siswa Madrasah Ini Sabet 5 Medali pada Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021

Sabtu, 18 Desember 2021 - 00:22 WIB
loading...
Keren, Siswa Madrasah Ini Sabet 5 Medali pada Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021
Siswa MAN 1 Jembrana meraih medali emas dan perak pada Olimpiade Sains dan PAI Nasional (OSPN) 2021. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Siswa MAN 1 Jembrana meraih medali emas dan perak pada Olimpiade Sains dan PAI Nasional (OSPN) 2021. Dari 3 siswa yang keluar sebagai pemenang, MAN 1 Jembrana berhasil memboyong 1 medali emas dan 4 medali perak dari tiga cabang perlombaan.

Prestasi paling bergengsi diraih Danar Nabil Abdillah yang berhasil meraih medali emas, sementara Dinar berhasil merebut medali perak. Keduanya merumput di cabang lomba Pendidikan Agama Islam (PAI).



Sementara Nazar Ahmad Harris berhasil menyabet tiga medali perak sekaligus pada tiga bidang yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Inggris, dan Biologi. Capaian ketiga siswa berpretasi ini menambah catatan prestasi siswa MAN 1 Jembrana di akhir 2021.

Seperti dilansir dari laman Pendis Kemenag, Jumat (17/12/2021), Olimpiade Sains dan PAI Nasional (OSPN) 2021 diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Olimpiade Edupreuner Global Indonesia selama dua hari, pada Sabtu-Minggu, 27-28 November 2021 secara online.

Adapun mata pelajaran yang diperlombakan di antaranya Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Beberapa mata pelajaran yang diperlombakan terbagi atas tiga kategori tingkatkan, yakni olimpiade tingkat SD, SMP, dan SMA.



Mereka mengaku senang dan bersyukur, bahkan tidak menyangka atas prestasi yang mereka dapatkan, “Kami sangat bersyukur atas prestasi yang kami raih ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi kami selanjutnya untuk selalu memberikan prestasi yang luar biasa kepada madrasah,” tutur Nazar yang diaminkan oleh kedua temannya.

Kepala MAN 1 Jembrana Agus Subagya menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba dan pembimbing. Dia berharap, para siswa pemenang lomba tidak puas dengan prestasinya sekarang, tapi justru menjadi penyemangat untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para siswa serta guru pembimbing yang selalu aktif dan semangat mengikuti berbagai perlombaan nasional maupun internasional, semoga prestasi ini menjadikan para pembimbing dan siswa semakin giat dan kreatif dalam mengikuti berbagai lomba-lomba lainnya,” paparnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)