Prospek Kerja Jurusan Jurnalistik, Memilukan Gaji yang Didapatkan

Minggu, 19 Desember 2021 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Ketika anda menjadi seorang jurnalis gaji yang diperoleh anda sebesar Rp3 Juta, tergantung perusahaan dan UMR daerah dari tempat yang anda kerja.

2. Foto Jurnalis
Foto jurnalis merupakan salah satu sebuah profesi yang berkaitan dengan jurnalistik, profesi ini sangat dibutuhkan di media online seperti majalah, surat kabar, dan TV.

Visual story teller nama dari seorang dari profesi foto jurnalis, yang tugas utamanya menggunakan fotografi untuk melaporkan sebuah kejadian yang layak untuk di sampaikan kepada publik. Gaji yang diterima dari profesi ini sebesar Rp3 Juta Per bulan. Bisa juga beda nominal tergantung perusahaanya dan UMR daerah yang anda tugaskan.

3. Editor
Seorang editor jurnalistik bertugas untuk mengulas, mengubah, atau juga bisa menulis ulang tulisan. Untuk memenuhi standar penerbit, tak hanya itu, iya juga terlibat dalam tugas membuat ilustrasi, desain, sampai layout publikasi.

Gaji yang didapatkan dari seorang editor jurnalis sebesar Rp3 Juta–7 Juta lebih per bulannya.

4. Penulis Perjalanan
Penulis perjalanan yang bertugas untuk menulis perjalanan hidup seseorang atau mengunjungi tempat–tempat bersejarah. Tak hanya itu saja namun di setiap perjalanan ia akan mewawancarai orang–orang yang ditemui ketika di jalanan.

Setelah itu penulisan yang ia tulis akan menjadikan laporan kisah perjalanan, yang informasinya sangat valid atau dipercaya. Untuk seorang pembaca dari tulisan tersebut.

Gaji yang akan didapatkan oleh seorang penulis perjalanan selama sebulan sebesar Rp4 Juta–Rp5 Juta yang akan dihasilkannya.

Itulah 4 profesi kerja beserta gaji yang diperoleh dari jurusan jurnalistik, masih banyak lagi prosfek kerja yang bisa anda tempati seperti pengarah acara, penulis, reporter, dosen dan lain – lain.

(MG06–Endah Purnamasari)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)