Inilah Kampus Favorit Santri Indonesia di Luar Negeri, Nomor 2 Paling Diburu

Minggu, 19 Desember 2021 - 22:08 WIB
loading...
Inilah Kampus Favorit Santri Indonesia di Luar Negeri, Nomor 2 Paling Diburu
Universitas Al-Azhar jadi kampus paling diminati dan menjadi kampus favorit Santri yang ingin menempuh pendidikan hingga jenjang kuliah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kata siapa setelah lulus pesantren , para santri tidak bisa melanjutkan pendidikan sampai ke luar negeri? Ternyata banyak loh santri lulusan pesantren yang berkuliah hingga luar negeri seperti di Al-Azhar dan Universitas Islam Madinah.

Mempunyai gelar sarjana dan menuntut ilmu setingi-tingginya tentu menjadi impian banyak orang, tak terkecuali para santri dan santriwati. Mereka juga mempunyai mimpi yang sama seperti calon mahasiswa lainnya yang bukan dari lulusan pesantren. Memperoleh ilmu adalah hak setiap manusia, jadi tidak heran apabila banyak santri/santriwati yang menuntut ilmu hingga ke luar negeri.



Saat ini zaman semakin maju, pola pikir juga semakin berkembang terutama dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, banyak sekali calon mahasiswa yang memikirkan kuliah demi masa depan yang lebih baik, walaupun pada dasarnya pendidikan formal bukan satusatunya jalan menuju kesuksesan, tapi itu salah satu upaya untuk meraih cita-cita masa depan.

Inilah Kampus favorit santri Indonesia di Luar Negeri, Al-Azhar dan Universitas Islam Madinah Menjadi Incaran? Yuk simak.

1. Universitas Cairo
Universitas Cairo berada di Gaza, Mesir. Universitas ini menjadi kampus dengan peringkat terbaik di Mesir, dan juga mencakup pendidikan Hukum dan Kedokteran, sehingga hal ini membuat Universitas Cairo menjadi salah satu kampus favorit Santri yang tentunya banyak yang ingin mengambil jurusan hukum dan kedokteran meskipun berlatarbelakang pendidikan pesantren.



2. Universitas Al-Azhar Mesir
Universitas Al-Azhar merupakan Universitas paling diminati dan menjadi kampus favorit Santri yang ingin menempuh pendidikan hingga jenjang kuliah. Universitas ini merupakan universita tertua kedua di Dunia. Selain itu, Universitas Al-Azhar di Mesir juga merupakan salah satu universitas terbaik di Mesir dengan masuk peringkat 11, dan 1.528 di Dunia.

Universitas ini menjadi salah satu universitas yang menjadi pusat pendidikan bagi santri/calon mahasiswa yang mengambil jurusan sastra arab dan pengkajian ahlussunah di Dunia. Jadi, tidak heran universitas ini menjadi kampus favorit santri untuk dapat menempuh pendidikan di Luar Negeri.

3. Universitas Islam Madinah
Universitas ini merupakan Kampus yang popular dikalangan pelajar muslim/santri di Dunia. Universitas Islam Madinah adalah salah satu Universitas Islam yang menjadi pusat pembelajaran ilmu Syar’I, dan mempunyai ribuan mahasiswa dari seluruh penjuru dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)