Cerita Mahfud MD dan para Mantan Menteri Penerima Beasiswa Supersemar

Senin, 20 Desember 2021 - 00:33 WIB
loading...
A A A
Ujang tidak heran apabila banyak pejabat yang ternyata juga sebagai penerima beasiswa Yayasan Supersemar, pasalnya mereka justru akan lebih mudah mendapatkan karena hidup pada saat kepemimpinan masih di tangan Presiden Soeharto.

"Apalagi mereka orang-orang Orde Baru, saya kan diujung akhir Orde Baru kuliahnya, setelah Reformasi ya tahun 1999 sampai 2003 saya masih merasakan," kata Ujang.

Keberadaan Yayasan Supersemar yang terus berdiri telah membuat Ujang Komarudin merasa terbantu untuk menjalankan program strata satunya, terlebih ketika dirinya mengaku sebagai anak petani yang kurang mampu.

"Sebagai mahasiswa saya anak petani yang berangkat dari orang miskin saya merasa terbantu, pokoknya prinsipnya setiap beasiswa apapun pasti akan membantu," ujarnya.

Keberadaan Yayasan Supersemar yang didirikan oleh Soeharto telah berperan dalam melahirkan pendidikan yang berkualitas di masa kini. Pemberian beasiswa terhadap putra-putri bangsa adalah investasi dalam melahirkan insan-insan yang terdidik yang membawa kemajuan bangsa.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)