IHWG FKUI: Sangat Penting Menjaga Kecukupan Hidrasi di Masa Pandemi

Senin, 20 Desember 2021 - 14:58 WIB
loading...
A A A
"Jumlah ini tentu lebih banyak bagi pekerja yang memerlukan aktivitas tinggi atau bekerja di lingkungan yang panas," tutur Nutrition & Science Director Danone-AQUA, dr. Tria Rosemiarti.

Selain kuantitas air minum, penting juga memperhatikan kualitas air yang di konsumsi. Air minum yang baik tentunya memiliki kriteria tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa dan tidak mengandung zat-zat berbahaya. Hal yang perlu diingat juga kita harus memastikan sumber air nya berkualitas dan terlindungi dan telah sesuai dengan standar serta regulasi, yang telah ditetapkan oleh BPOM dan pemerintah.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu sarana untuk membagikan fakta dan informasi terbaru mengenai hidrasi dan kesehatan kepada para pekerja dan masyarakat secara luas yang semakin relevan pada kondisi pandemi seperti saat ini, melalui program PAK RAMA, yaitu Pekerja Aktif Rajin Minum Air.

IHWG merupakan salah satu klaster riset di dalam lingkup FKUI yang memiliki kepedulian utama pada hidrasi dan kesehatan. Dalam perjalanannya sejak sembilan tahun lalu.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)