Permainan Online yang Edukatif untuk Anak

Minggu, 26 Desember 2021 - 21:26 WIB
loading...
Permainan Online yang Edukatif untuk Anak
Foto: Doc. Sindonews
A A A
Dunia online telah menyediakan cukup banyak informasi yang dulunya hanya dapat diakses segelintir orang. Dalam hal perkembangan si kecil, para orangtua juga kini dapat melihat lebih banyak literatur dan juga rekomendasi yang bisa membantu mereka menyelesaikan masalah. Salah satu masalah parents yang paling pelik belakangan ini adalah masalah kecanduan game di kalangan anak-anak. Tapi tenang, mengganti game tersebut dengan beberapa rekomendasi di bawah ini akan dapat menyelesaikan masalah.

Anton
Platform ini diklaim banyak orang tua merupakan favorit anak mereka. Anton adalah aplikasi pembelajaran gratis dan bebas iklan yang menyediakan banyak sumber materi belajar. Aplikasi edukatif online yang satu ini menyediakan materi untuk anak yang masih pra-sekolah hingga selesai pembelajaran dasar atau kelas 10 di Sekolah Menengah Pertama. Hebatnya lagi, Anton menyediakan semua mata pelajaran apa pun dari matematika, pendidikan umum, biologi, dan musik dengan aplikasi pembelajaran mereka. Cakupan tugas yang mencapai lebih dari 100 ribu dengan 200 jenis latihan berbeda juga jadi peluru utama untuk menjaring pengguna.

NovaKid
Ketimbang terlalu luas dalam cakupan materinya, NovaKid fokus untuk menjadi sekolah bahasa asing online dimana , anak-anak belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Para guru dalam platform ini adalah mereka penutur asli bersertifikat dan terlatih secara pedagogis yang memiliki lebih dari 3 tahun pengalaman profesional dalam menangani anak-anak.

NovaKid juga menggunakan bentuk pembelajaran bahasa yang menyenangkan yang sangat mudah dimengerti bagi anak-anak dan memungkinkan mereka untuk dengan mudah memahami bahasa Inggris dan berbicara dengan guru mereka dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan saat mempelajari bahasa ibu mereka.

Platform ini disiapkan untuk anak-anak dari 4-12 tahun melalui pendekatan kelas virtual dengan fitur interaktif melalui PC, laptop dan juga tablet.

Lazuli
Berbeda dengan dua aplikasi edukatif sebelumnya, lazuli adalah situs online yang fokus pada pengalaman bermain sambil belajar. Dalam situs ini, anak-anak akan banyak belajar saat berpetualang dengan Lazuli, anjing biru kecil, di kebunnya. Semuanya dimulai ketika Lazuli lapar dan membutuhkan makanan.

Dengan menyelesaikan 15 tugas nalar yang unik, anak-anak dapat membantu Lazuli dan terus bermain dengannya. Tugas yang dirancang dalam platform ini sedemikian rupa diciptakan sehingga dapat memantik konsentrasi, pemikiran logis, dan kemampuan persepsi.

Minecraft
Game yang satu ini sangat cocok untuk mengajarkan banyak hal pada si kecil. Namun dengan interface yang sedikit rumit, Minecraft mungkin lebih cocok untuk dimainkan oleh anak yang sudah setidaknya berumur 7 hingga 8 tahun. Dalam dunia Minecraft, anak bisa dengan bebas mengekspresikan keinginannya dengan membangun atau melakukan tugas tanpa ada target yang mengikat. Namun, perlu dicatat juga bahwa, kebebasan ini biasanya akan menjadi biang munculnya kecanduan.

LingoAce
Aplikasi yang satu ini mungkin bukan platform khusus permainan online. Tapi, LingoAce dengan pintar menyisipkan teknologi gamifikasi dalam media pembelajarannya. Startup yang fokus pada kursus bahasa Mandarin ini menyediakan teknologi terbaru seperti ilustrasi digital, video belajar untuk meningkatkan proses imersifikasi pengalaman belajar.

Selain itu, tenaga pengajar dalam platform berbayar ini merupakan profesional berpengalaman yang juga native speaker bahasa Mandarin. Tapi bukan hanya sendirian, guru-guru ini akan dibantu oleh tiga professional lainnya mulai dari Course Consultant, Learning Advisor, dan Operation Specialist untuk memastikan bahwa tiap murid dapat belajar dengan nyaman.

Ayo mendaftar di LingoAce sekarang juga dengan menggunakan kelas free trial gratis sekarang juga!
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)