Universitas Esa Unggul Rangkul Mahasiswa Terapkan Kebijakan Merdeka Belajar

Selasa, 28 Desember 2021 - 21:12 WIB
loading...
A A A
Erry mengungkapkan, sejalan dengan kebijakan MBKM, LPPM dan seluruh fakultas di Universitas Esa Unggul melibatkan mahasiswa dalam setiap kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Hal ini merupakan salah satu strategi kami dalam mengimplementasikan program MBKM,” katanya.

Dekan FKIP Universitas Esa Unggul Harlinda Syofyan mengatakan, dalam penerapan MBKM, FKIP selain aktif dalam pengajuan proposal hibah eksternal di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dosen FKIP juga ikut aktif dalam program pendanaan hibah internal.

“Kegiatan MBKM sinergi program pengabdian masyarakat kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa FKIP telah kami lakukan berupa program pertukaran pelajar, magang, asistensi mengajar di satuan pendidikan, studi independent, penelitian riset atau riset keilmuan, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, dan membangun desa,” ungkapnya.

Kepala Pusat Penelitian DPPM Universitas Islam Indonesia, Noor Fitri saat menjadi pembicara dalam seminar nasional ini mengungkapkan bahwa, strategi implementasi penerapan kebijakan MBKM pada Prodi Kimia UII di antaranya dengan aktif mengikuti berbagai hibah baik internal maupun eksternal. Prodi ini juga menerapkan konsep Outcome Based Education (OBE) dalam kegiatan perkuliahan yang mengacu pada Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

“Kami berusaha mengadaptasi kurikulum yang diupayakan agar sesuai dengan kurikulum MBKM. Selain itu juga kami berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kemitraan dengan instansi atau institusi atau Lembaga di luar kampus yang setara,” jelasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)