Milenial Mau Buka Usaha, Ini 5 Ide Bisnis Kekinian yang Minim Modal

Jum'at, 31 Desember 2021 - 15:12 WIB
loading...
Milenial Mau Buka Usaha, Ini 5 Ide Bisnis Kekinian yang Minim Modal
Mahasiswa kuliah sambil kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang mau buka usaha sendiri namun akhirnya mundur hanya karena percaya gagasan untuk memulai bisnis perlu modal besar. Padahal di zaman teknologi masa kini memulai usaha ternyata bisa dilakukan dengan modal minim.

Steve Jobs dan Bill Gates menjadi salah satu tokoh populer yang memulai bisnis dari bawah. Perjalanan bisnis mereka dimulai dari garasi, dan kini telah menjadi perusahaan raksasa kelas dunia. Kini, teknologi yang mereka kembangkan dibutuhkan oleh seluruh dunia dan juga membantu dalam menjalankan bisnis minim modal.



Dengan bantuan teknologi itupula, sekarang ini memulai usaha bisa dilakukan dengan modal minim. Yang terpenting adalah etos kerja, keinginan yang kuat, serta gigih dan tekun menjalankan bisnis itu sendiri.

Kalau kamu kaum milenial maupun generasi Z yang sudah akrab dengan teknologi, berikut ini adalah beberapa ide bisnis minim modal yang bisa dijalani melansir dari laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id.

1. Social Media Management
Era teknologi digital menuntut setiap pelaku bisnis untuk bermigrasi ke internet marketing. Salah satu kanal internet marketing yang paling banyak dipakai adalah media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan bahkan Tiktok.

Banyak dari para pemilik usaha ini yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengelola akun media sosial sendiri sehingga mereka membutuhkan tim khusus. Disinilah muncul peluang bisnis untuk menawarkan jasa sebagai social media manager.



Tugas seorang social media manager adalah untuk membangun kesadaran brand, membuat dan membagikan konten, serta berinteraksi dengan followers. Menariknya, bisnis ini bisa kamu lakukan secara online dan tanpa modal sama sekali.

Mungkin kamu bisa mengawali bisnis ini sendiri dan kelak jika klienmu bertambah, kamu bisa merekrut tim dan mengembangkan bisnismu. Melihat maraknya penggunaan media sosial sebagai ladang marketing, prospek bisnis ini cukup menjanjikan ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3438 seconds (0.1#10.140)