Empat Mahasiswa UI Juara Lomba Poster Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Rabu, 10 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya topik yang diangkat Indira Rizky (juara harapan I) adalah “End It Before It Ends You”. Poster tersebut memberikan informasi tentang aktivitas merokok membuat jari dan rokok yang terkontaminasi meningkatkan kemungkinan penularan virus dari tangan ke mulut, dan intensitas paru-paru yang sering terkena asap rokok menjadikan perokok lebih rentan terkena Covid-19.

“Tujuan yang ingin disampaikan dalam poster tersebut untuk mengingatkan kembali para perokok aktif, untuk berpikir lebih jauh tentang bahaya dari aktivitas merokok itu sendiri,” tutur Indira.

Terakhir, poster Nadhira Herdiastri (juara harapan II) yang mengangkat tema Bagaimana Nasib Perokok dalam Pandemi Covid-19?. Pesan dalam posteri untuk menggugah kesadaran bahaya merokok di masa pandemi Covid-19.

“Terkadang para perokok sering mengabaikan masalah-masalah yang timbul pada dirinya serta dapat membahayakan lingkungan sekitarnya. Covid-19 yang menyerang sistem pernapasan ini memperburuk kesehatan perokok serta dapat menyebabkan komplikasi fatal,” ujar Nadhira.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)