X-Brain, Cara Asyik Tingkatkan Kerja Otak dan Bantu Maksimalkan Belajar

Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:33 WIB
loading...
X-Brain, Cara Asyik Tingkatkan Kerja Otak dan Bantu Maksimalkan Belajar
X-Brain, cara asyik meningkatkan kerja otak. Foto/Dok Riliv
A A A
JAKARTA - Kita mungkin sering merasa tidak fokus, sampai-sampai kesulitan mengingat banyak hal. Hal ini tentu saja menyulitkan kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari, mulai dari sekolah hingga pekerjaan. Agar perhatian kembali fokus, kita perlu melakukan latihan yang bisa meningkatkan kinerja otak .

Latihan yang bisa dilakukan adalah dengan X-Brain yang dikembangkan platform sinergi perguruan tinggi dan industri Kedaireka, Riliv, dan Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

Baca juga: UGM Rancang Pesawat Tanpa Awak untuk Deteksi Dini Kebakaran Hutan

Latihan ini membantu sinergi antara otak dan fisik dengan cara yang sangat mudah. Latihan ini pun tidak memerlukan pengalaman sebelumnya.

Melalui siaran pers Riliv, berikut ini gerakan yang bisa dicoba untuk meningkatkan kinerja otak. Panduan langsung brain gym berjudul X-Brain juga bisa dilihat langsung melalui youtube Riliv.

1. Putaran leher (neck rolls)
Gerakan pertama kita mulai dari bagian kepala. Gerakan ini sangat mudah, kamu bisa melakukannya di mana saja. Cukup tegakkan bahumu, tundukkan kepalamu ke depan, lalu putar kepala ke sisi kanan dan kiri.

Dengan melakukan putaran leher, kamu bisa meredakan rasa tegang di bagian leher. Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan penglihatan dan pendengaran karena gerakan ini membantu mata dan telingamu bekerja sama dengan baik.

Baca juga: UB Kembangkan UBreath untuk Deteksi Covid-19 dan Penyakit Pernafasan Lain

2. Gerakan silang (cross crawl)
Gerakan silang dilakukan dengan menggerakkan tangan kanan bersamaan dengan kaki kiri dan tangan kiri dengan kaki kanan. Tidak hanya diam di tempat, kamu juga bisa sambil berjalan saat melakukan gerakan silang.

Gerakan ini punya banyak manfaat bagimu. Melalui gerakan silang, kamu bisa meningkatkan koordinasi kiri dan kanan, memperbaiki pernapasan dan stamina, serta meningkatkan pendengaran dan penglihatan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3182 seconds (10.55#12.26)