Kenalkan ITB ke Calon Maba, ITB Gelar Open House Pendidikan di 3 Kampus

Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:18 WIB
loading...
Kenalkan ITB ke Calon Maba, ITB Gelar Open House Pendidikan di 3 Kampus
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru , ITB Kembali menyelenggarakan Open House Pendidikan ITB 2022 pada 7-9 Januari 2022. Open House kali ini hadir dengan konsep berbeda yaitu hybrid di tiga lokasi: ITB Kampus Ganesha, Jatinangor, dan Cirebon.

Penerimaan mahasiswa, multikampus, pengenalan sekolah/fakultas, beasiswa yang disediakan, dan informasi-informasi mengenai kehidupan di ITB . Ditayangkan secara hybrid, Open House ini diadakan bersamaan di Kampus Ganesha, Jatinangor beserta Cirebon, dan dihadiri siswa-siswi SMA, orang tua siswa serta guru SMA.



Ketua pelaksana Open House ITB 2022 Indria Herman mengatakan, tema yang diangkat dalam Open House 2021 adalah “multikampus”. Melalui kegiatan ini, ia berharap para calon mahasiswa dapat mengupas cara masuk, persyaratan, fasilitas, dan program studi yang ada di ketiga kampus.

Setiap kampus mempunyai studi dan khas mereka sendiri, sehingga kolaborasi antara ketiga kampus dapat dieksekusi. Di laman virtual Open House terdapat booth setiap fakultas dimana pengunjung dapat bertanya perkara studi dan prospek program.

Konsultasi bersama dosen dan mahasiswa terkait juga dapat dilakukan oleh para pengunjung yang tertarik dengan fakultas pilihan mereka. Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah berkesempatan hadir langsung ke ITB Kampus Jatinangor.



Ia menceritakan, Open House tahun lalu berlangsung secara daring. Karena tiga kampus ITB akan mulai digunakan untuk aktivitas akademik, Open House tahun ini dilaksanakan secara hybrid dengan pesan ketiga kampus sama dari segi kegiatan dan kualitas sebagai sarana siswa-siswi untuk berkarya dan berprestasi.

“ITB adalah happy place bagi banyak orang dan wadah bagi sivitas akademik untuk belajar,” dia menerangkan. “Semoga siswa-siswi dapat ikut serta belajar di happy place ini dan membangun negara ini menuju Indonesia emas,” katanya melansir laman resmi ITB di itb.ac.id, Sabtu (8/1/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring menambahkan bahwa prospek kerja adalah salah satu faktor ITB dalam penerimaan mahasiswa. Di ITB, tracing diperlakukan kepada mahasiswa dan alumni, di mana pekerjaan dan performa diamati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)