UT Menuju PTN-BH: Perubahan Status akan Untungkan Mahasiswa

Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:49 WIB
loading...
A A A
"Sebab fixed costnya akan semakin tertekan. Kita mencoba untuk menjaga dengan mutu yang baik itu, pasti akan lebih banyak mahasiswa sehingga otomatis UKT akan turun dan bukan naik," ujarnya.

Ojat menuturkan, UT sebagai perguruan tinggi jarak jauh pun akan terus menjaga kualitas. Dalam konteks UT, katanya, kualitas bisa dijaga dengan melibatkan teknologi. Misalnya, bahan ajar yang dibuat untuk mahasiswa itu harus yang bagus dan tidak boleh ketinggalan zaman.

"Maka kita cari pengembang bidang ilmu yang memang jago dibidangnya. Sehingga bahan ajar harus dijaga dengan ketat supaya menjadi bahan ajar yang berkualitas," tuturnya.



Selain itu, UT juga merekrut tutor-tutor yang memang orang-orang terpilih dari berbagai perguruan tinggi. Begitupula dengan dosen dipilih yang berdedikasi untuk memberi pengajaran kepada mahasiswa dengan sistem kuliah di UT yang menggunakan sistem jarak jauh.

Selain itu, dia juga menjelaskan, pelaksanaan ujian di kampusnya juga sangat dijaga ketat. Mulai dari pengembangan bahan ujian, katanya, hingga pelaksanaan ujiannya itu sendiri.

Rektor mengungkapkan, pada 2019 lalu sebanyak 9.436 lulusan UT lolos CPNS. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena mahasiswa UT sudah terbiasa dengan ujian secara online.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)