Ini Besaran Gaji Lulusan Teknik Geodesi Capai Rp50 Juta per Bulan

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:37 WIB
loading...
Ini Besaran Gaji Lulusan Teknik Geodesi Capai Rp50 Juta per Bulan
Jurusan Teknik Geodesi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan Teknik Geodesi merupakan jurusan yang mempelajari ilmu-ilmu kebumian tertua yang terkait erat dengan lingkungan fisik bumi. Misalnya, seperti masalah banjir Sungai Nil di Mesir Kuno, hingga masalah pemantauan gerakan kerak bumi.

Jurusan ini memang belajar tentang kebumian yang di mana banyak yang berpikir bahwa jurusan ini masuk ke dalam cabang Ilmu Soshum. Banyak juga yang tidak tahu dan mempertanyakan jurusan teknik kok yang dipelajari sejarah? Padahal jurusan ini lebih fokus ke pengukuran, seperti pengukuran wilayah daratan, laut, dan sebagainya.

Baca juga: UNS Terjunkan 1.492 Mahasiswa dalam KKN Tematik Membangun Desa

Jurusan geodesi ini tidak hanya memuat unsur geografi dan geologi saja, tapi juga memerlukan kemampuan analisis dan logika untuk melakukan pengukuran sebagai penerapan disiplin ilmu matematika terapan. Tentu yang namanya jurusan Teknik tidak lepas dengan yang namanya perhitungan.

Peluang karier yang dapat kalian peroleh setelah lulus dari jurusan ini cukup luas, apalagi bagi kalian yang suka bekerja di lapangan. Kamu juga bisa bekerja berdampingan dengan jurusan teknik lainnya, seperti teknik sipil di mana kalian akan bekerja sama untuk melakukan pembangunan infrastruktur, seperti trowongan, jembatan, jalanan, dan lain-lain.

Selain itu, prospek kerja lain yang bisa kalian peroleh adalah dapat bekerja di berbagai instansi pemerintah, seperti Badan informasi Geospasial, Badan Pertahanan Nasional, dan sebagainya. Kalian juga dapat bekerja di Lembaga riset seperti Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, ahli Geodesi, institusi TNI, dan masih banyak lagi.



Baca juga: Inovasi Baru, ITS Kembangkan Alat Deteksi Dini Covid-19 Melalui Batuk

Gaji kerja yang dapat kamu peroleh juga sangat menjanjikan mengingat pekerjaan yang dilakukan cukup berat dan sulit dilakukan. Gaji kalian akan sesuai dengan pekerjaan dan perusahaan yang kamu pilih. Dilansir dari itb.ac.id, ternyata banyak perusahaan yang mencari Teknik Geodesi dan menawarkan gaji yang beragam.

1. Gaji Rp3 Juta–Rp5 Juta
Kalian dapat memperoleh gaji Rp3 juta–Rp5 juta di berbagai perusahaan, seperti Badan Informasi Geospasial, Dinas Bina Marga, Dinas Tata Kota dan Bangunan, Tenaga Pengajar, Dinas Topografi Angkatan Darat, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2932 seconds (11.97#12.26)