Wajib Disimak, dari A to Z tentang Yale University Amerika

Minggu, 23 Januari 2022 - 15:17 WIB
loading...
A A A
• Curriculum vitae

• Dokumen tambahan yang diminta masing-masing departemen



Yale University membuka beasiswa berupa bantuan finansial selama 4 tahun bagi mahasiswa program sarjana yang berasal dari keluarga kurang mampu dan mengalami kesulitan ekonomi. Hal tersebut berlaku untuk semua mahasiswa baik lokal maupun internasional.

Prosedur pengajuan bantuan tersebut berbeda-beda untuk masing-masing departemen dan sekolah. Besaran beasiswa yang diterima pun berbeda-beda tergantung kondisi finansial masing-masing mahasiswa setelah melalui perhitungan dari pihak penyelenggara.

Tetapi secara umum bantuan yang akan diperoleh mahasiswa yang memenuhi kualifikasi mencakup biaya kuliah, biaya tempat tinggal, biaya buku materi, dan tunjangan kebutuhan pribadi.

Beasiswa lain yang bisa dicoba apabila ingin melanjutkan pendidikan ke Yale University adalah Federal Pell Grant untuk jenjang S-1 dan Fullbright Scholarship untuk jenjang S-2 dan S-3.

Federall Pell Grant merupakan program bantuan finansial yang diberikan oleh U.S Department of Education bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi mencakup biaya kuliah, biaya tempat tinggal, biaya makan, dan kebutuhan lain yang berkaitan dengan pendidikannya.

Mahasiswa yang bukan warga negara US diperbolehkan mendaftar dengan beberapa ketentuan yang dapat dilihat di sini.

Sementara Fullbright Scholarship merupakan program beasiswa Pemerintah Amerika Serikat yang diberikan kepada mahasiswa dari negara-negara lain yang ingin menempuh pendidikan Amerika Serikat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)