Begini Tren Dunia Kerja di 2022 yang Perlu Fresh Graduate Tahu

Senin, 24 Januari 2022 - 20:27 WIB
loading...
Begini Tren Dunia Kerja di 2022 yang Perlu Fresh Graduate Tahu
Mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah gaya hidup menjadi ke arah yang lebih sehat. Namun ternyata pandemi pun menyebabkan perubahan tren dunia kerja di 2022 ini.

Memang dengan adanya perubahan zaman dan teknologi akan menyebabkan banyak jenis-jenis pekerjaan yang akan hilang. Namun di sisi lainnya akan muncul banyak pekerjaan jenis baru di masa depan.



Hal inilah yang perlu diantisipasi oleh dunia pendidikan dan juga industri untuk bersama-sama berkolaborasi menghasilkan lulusan yang dibutuhkan di masa depan.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 juga telah membuat perusahaan di seluruh dunia semakin menyadari pentingnya digitalisasi dan penerapan teknologi modern untuk menyelesaikan pekerjaan.

Mengutip instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id, ada tiga tren dunia kerja yang berubah di 2022 ini.



Oleh karena itu, simak tren dunia kerja di 2022 di bawah ini terutama untuk fresh graduate agar bisa cepat beradaptasi di dunia kerja.

1. Hybrid working
Merupakan kombinasi dari kebijakan work from home dan work from office. Bekerja jarak jauh sudah menjadi kebiasaan sejak adanya pandemi. Remote working memungkinkan para pekerja untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang sehat

2. Masuknya generasi Z
Gen-z memiliki pendekatan yang unik dan punya perspektif baru terhadap pekerjaan. Mereka lebih nyaman dengan budaya kerja yang fleksibel dan serba digital

3. Fokus terhadap kesejahteraan mental
Pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit bagi para profesional di seluruh dunia, terlepas dari industri tempat mereka berada. Sekarang, perusahaan berfokus untuk menyediakan lingkungan kerja yang dapat mendorong kinerja karyawan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)