3 Sekolah Kedinasan yang Bisa Menjadi Pilihan untuk Siswa Jurusan IPA

Senin, 24 Januari 2022 - 15:20 WIB
loading...
3 Sekolah Kedinasan yang Bisa Menjadi Pilihan untuk Siswa Jurusan IPA
Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN). Foto/Dok/SSN
A A A
JAKARTA - Bagi siswa jurusan IPA jalan untuk menempuh studi selanjutnya tidak hanya terbatas pada PTN atau PTS saja. Sebab bagi yang ingin menjadi CPNS bisa meraih peluang itu dengan masuk sekolah kedinasan milik institusi pemerintah ini.

Pada zaman yang berubah serba cepat seperti saat ini, anak jurusan IPA cita-citanya tidak hanya terbatas menjadi dokter saja. Ada banyak peluang kerja bagi anak IPA. Tidak hanya di perusahaan swasta namun juga terbuka untuk menjadi abdi negara.

Baca juga: Ini 8 Sekolah Kedinasan yang Bisa Menjadi Pilihan Melanjutkan Studi

Pada seleksi sekolah kedinasan 2021 lalu, beberapa sekolah kedinasan secara spesifik mensyaratkan siswa dari jurusan IPA yang bisa mendaftar ke sekolahnya. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi siswa IPA untuk mengembangkan minat dan bakatnya di jenjang kuliah.

Pemerintah pada tahun ini pun rencananya hanya akan membuka formasi CPNS melalui skema sekolah kedinasan saja. Meskipun belum diketahui jadwal pasti rekrutmennya, persiapan perlu dilakukan mulai dari sekarang.

Baca juga: Selain PNS, Ini Peluang Kerja Lulusan STIP Jakarta di Perusahaan Internasional



Berikut ini tiga sekolah kedinasan yang pada 2021 lalu mensyaratkan siswa jurusan IPA untuk mendaftar di institusinya.

1. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)
Sekolah kedinasan ini akan menjadi tempat kuliah yang paling cocok untuk siswa lulusan IPA. Mereka akan dididik menjadi SDM yang memiliki kemampuan menganalisis, merancang dan mengimplementasikan sistem kriptografi dan keamanan siber dan persandian negara setuhnya.

Dalam laman resminya di poltekssn.ac.id, ada tiga program studi DIV yang dibuka, yaitu:
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.55#12.26)