Dubes Bosnia dan Herzegovina Kunjungi IPB, Buka Peluang Pertukaran Pelajar

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:56 WIB
loading...
Dubes Bosnia dan Herzegovina Kunjungi IPB, Buka Peluang Pertukaran Pelajar
IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar Bosnia dan Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilovic, MA berkesempatan mengunjungi Kampus IPB University, Selasa (24/1). Kunjungan itu dalam rangka memulai peluang kerja sama kedua pihak terutama bidang pendidikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Prof Arif Satria, atas sambutannya hari ini. Kita mencoba untuk menjalin kerja sama antara Bosnia dan Indonesia terkait pengembangan pendidikan dan IPB University menjadi salah satu kampus pilihan kami untuk kerja sama tersebut,” kata Dubes melalui siaran pers, Rabu (26/1/2022).



Ditemui Rektor IPB University Prof Arif Satria, Mehmed Halilovic menuturkan, kerja sama ini membuka peluang pertukaran pelajar antara warga Bosnia dan Herzegovina dengan Indonesia, terutama di IPB University.

“Saya berharap ke depan, kita memiliki pertukaran pelajar antara universitas yang ada di Bosnia dengan IPB University. Kita ingin memulai sejarah agar ada warga Bosnia berkuliah di IPB University,” sebutnya.

Sementara itu, Prof Arif Satria menjelaskan, IPB University selama ini terus berupaya mengembangkan keilmuan dan pendidikan di Indonesia. Tidak hanya pada aspek pertanian, namun meluas pada bidang pengetahuan lainnya. Sebab itulah, saat ini nama IPB University disematkan.



“Selamat datang di kampus IPB University. Saat ini IPB University tak hanya sebagai institut yang fokus pada pertanian, namun pada berbagai bidang keilmuan lain secara luas,” terang Prof Arif.

Selain aspek ilmu pengetahuan, lanjutnya, IPB University juga menjadi kampus yang aktif mengembangkan riset dan inovasi. Beragam inovasi dihasilkan para civitas setiap tahunnya. Sehingga layak kampus ini dinobatkan sebagai kampus inovasi.

“Tak sekedar menghasilkan inovasi, IPB University juga memiliki Science Techno Park (STP). Di tempat ini, proses hilirisasi invensi menjadi inovasi dilakukan. STP bertugas mengelola komersialisasi inovasi kepada industri,” sebut Prof Arif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)