Dubes Bosnia dan Herzegovina Kunjungi IPB, Buka Peluang Pertukaran Pelajar

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:56 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, aspek pengabdian pada masyarakat turut menjadi perhatian IPB University. Hal itu dilakukan sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi. Prof Arif menyebut, program seperti One Village One CEO (OVOC) dan kehadiran Agribusiness Technology Park (ATP) merupakan bagian kecil dari program pengabdian IPB University untuk masyarakat.

“ATP adalah wadah bagaimana IPB University melakukan edukasi teknologi kepada petani lingkar kampus. Dari sini, budidaya sayuran hasil petani binaan didistribusikan ke modern market. Sehingga produk organik yang ada di supermarket wilayah Jabodetabek, mayoritas dari ATP atau dari petani binaan IPB University,” ujarnya.



Menanggapi paparan Prof Arif, Dubes Bosnia dan Herzegovina mengharapkan rencana kerja sama ini bisa terlaksana dalam waktu dekat. Karenanya, ia meminta Prof Arif bisa menindaklanjuti pertemuan ini sebelum Ramadhan tiba.

“Setelah diskusi ini, kami berharap IPB University bisa berkunjung ke Bosnia sebelum Ramadhan, untuk memulai kerja sama. Semoga program ini segera terlaksana,” harapnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)