Mahasiswa ITS Gelar IDEAS 2022, Ini Daftar Peraih Nilai Tertinggi Try Out UTBK

Senin, 31 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Mahasiswa ITS Gelar IDEAS 2022, Ini Daftar Peraih Nilai Tertinggi Try Out UTBK
Rangkaian IDEAS 2022 ditutup dengan Welcome Event, berupa kegiatan Try Out UTBK, Sharing Session, Talkshow, dan Webinar, Sabtu (22/1/2022). Foto/PW IKA ITS Jakarta Raya
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali menggelar IDEAS (Integrated Dreams and Realities) 2022. Kegiatan ini dilaksanakan menyambut dibukanya berbagai jalur masuk perguruan tinggi. Kegiatan ini didukung Ikatan Alumni (IKA) ITS Jakarta Raya dan dilaksanakan Forum Daerah Mahasiswa ITS Bekasi (Patriot ITS), Tangerang (Benefits), dan Jakarta (Imajas)

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa ITS menyediakan wadah untuk memperkenalkan kampus ITS, baik dalam aspek akademis, nonakademis, maupun lingkungannya kepada siswa SMA (dan yang sederajat). Hal ini lantaran umumnya siswa SMA yang sedang mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke perguruan tinggi belum banyak memperoleh informasi. Banyak di antara mereka yang masih bimbang memilih kampus serta jurusan yang akan diambil sesuai minat bakat.

Arya Geraldi, ketua Patriot ITS mengatakan, IDEAS 2022 berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Tahun ini Patriot ITS Bekasi berkolaborasi dengan Forda Mahasiswa ITS Tangerang (Benefits) dan Jakarta (Imajas) untuk membantu menyebarkan semangat perguruan tinggi dan persiapan UTBK siswa/i yang lebih luas.



Ketua Pelaksana IDEAS 2022, Alfira Amrudya menjelaskan IDEAS 2022 digelar dalam dua bagian. “Kegiatan ini dimulai sejak Desember 2022 dengan Roadshow Event yang merupakan kegiatan mempromosikan ITS ke SMA/sederajat di Jabodetabek. Acara puncaknya, Welcome Event, dilaksanakan pada Sabtu (22/1/2022) dengan kegiatan Try Out UTBK, Sharing Session, Talkshow, dan Webinar,” ujar Alfira.

Hadir dalam webinar dan sharing session tersebut Direktur Pendidikan ITS Dr Eng. Siti Machmudah, S.T., M.Eng, Tita Oxa Anggraeni yang merupakan Mahasiswa Berprestasi ITS 2019, Farhan yang merupakan Education Influencer, dan Senior Editor di Russia Beyond Indonesia Fauzan Al Rasyid.

Direktur Pendidikan ITS, Dr. Eng. Siti Machmudah, S.T., M.Eng., memberikan beberapa harapannya bagi siswa/i SMA dan bagi IDEAS 2022. “Dengan acara IDEAS 2022 ini, semoga nantinya dapat memberikan gambaran tentang perkuliahan di ITS. Kami juga berharap kedepannya acara IDEAS ini agar tetap berlanjut.” ucap Siti.

Fauzan Al Rasyid mengatakan dalam persaingan masuk PTN dari 700 ribu peserta UTBK, hanya 100 ribu orang yang terpilih. Maka dari itu, para pejuang PTN harus membuat rencana A-Z dan jangan terlalu menggantungkan pada satu jalur seleksi saja.

Sementara Farhan sebagai Education Influencer juga banyak memberikan tips. “Masa SMA memang waktunya untuk bermain dan mengeksplor diri, tetapi bukan berarti kita cuman bisa main main aja. Ada waktu saat kelas 12 dimana kita harus mulai fokus untuk menentukan masa depan kita.” ujar Farhan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)