5 Sekolah Kedinasan yang Paling Diminati, Lulus Jaminan CPNS

Senin, 31 Januari 2022 - 19:16 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan yang Paling Diminati, Lulus Jaminan CPNS
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi yang berminat menjadi abdi negara, jalur menuju ke sana salah satunya bisa diraih dengan mendaftar ke rekrutmen sekolah kedinasan . Sekolah kedinasan membuka berbagai bidang studi yang bisa dipilih siswa IPS maupun IPA.

Rekrutmen untuk menjadi CPNS memang menarik minat banyak orang karena ada gaji dan tunjangan yang menjanjikan kesejahteraan. Itulah sebabnya persaingan menjadi CPNS tidak mudah karena ribuan orang dari penjuru Indonesia pun tertarik melakukan pendaftaran.



Oleh karena itu, banyak yang memilih mendaftar sebagai mahasiswa di sekolah kedinasan agar bisa menjadi CPNS. Namun persaingan di seleksi sekolah kedinasan pun demikian kompetitif karena kuota yang tersedia belum bisa menampung jumlah pendaftar yang membludak.

2021 lalu seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan dibuka untuk delapan instansi. Dengan alokasi sebanyak 6.464 calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan di seluruh Indonesia.

Di antaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



SINDOnews.com dalam beritanya pada 30 April mengabarkan, dari data BKN hingga Jumat, 30 April 2021 pukul 02.00 WIB sudah ada 273.733 yang membuat akun di SSCN. Dari jumlah tersebut, baru 206.781 pelamar yang sudah memilih sekolah kedinasan. Sementara itu dari yang sudah memilih sekolah kedinasan baru 167.898 yang telah menuntaskan pendaftaran.

Berikut ini telah dirangkum dari data BKN 30 April 2021 lalu sekolah kedinasan dengan jumlah pelamar paling banyak. Beberapa informasi telah ditambahkan dari berbagai sumber di sekolah kedinasan yang paling diminati untuk menjadi rekomendasi yang berminat untuk mendaftar nantinya.

1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)