Penerus Jokowi, Ini 3 Kandidat Calon Presiden 2024 Lulusan UGM

Rabu, 02 Februari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Penerus Jokowi, Ini 3 Kandidat Calon Presiden 2024 Lulusan UGM
Tiga kandidat calon presiden 2024 lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menuju pemilihan presiden 2024 sudah banyak nama yang mencuat sebagai bakal calon presiden . Baik dari nama yang dipaparkan lembaga survei ataupun nama yang bakal diusung oleh partai politik.

Berdasarkan rilis lembaga-lembaga survei, nama-nama pejabat yang saat ini masih memegang tampuk kekuasaan muncul. Seperti Presiden Joko Widodo , kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Mereka pun alumnus dari perguruan tinggi top. Tidak hanya dari dalam negeri namun juga ada alumni perguruan tinggi luar negeri. Misalnya saja Menteri BUMN Erick Thohir yang diisukan menjadi calon kuat. Erick menempuh kuliah S1 di Glendale University dan S2 Administrasi Bisnis di Universitas Nasional California

Dari nama-nama kandidat calon presiden 2024, ada tiga nama yang berasal dari salah satu perguruan tinggi top Indonesia yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ini pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin. Lulusan SMA Kolese Kanisius ini juga merupakan mantan anggota DPR periode 2009-2014.

Airlangga juga tercatat menjadi anggota Majelis Wali Amanah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sampai dengan 2012 ini adalah lulusan fakultas Teknik Mesin UGM dan pernah menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM.



2. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)