Daya Tampung SNMPTN Unair, Penting Diketahui Pejuang SNMPTN 2022

Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:53 WIB
loading...
Daya Tampung SNMPTN Unair, Penting Diketahui Pejuang SNMPTN 2022
Universitas Airlangga (Unair). Foto/Dok/Humas Unair
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) membuka kesempatan lulusan SMA dan sederajat untuk masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ). Untuk itu penting diketahui daya tampung di setiap program studi di kampus yang berpusat di Surabaya ini.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih pada Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Unair 2022 beberapa waktu lalu menyebutkan, jalur penerimaan yang dibuka Unair tahun ini tidak jauh berbeda dengan seleksi tahun sebelumnya.

Unair membuka penerimaan di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota minimal 20%, Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) dengan kuota 30% dan seleksi jalur mandiri dengan kuota 50%.

Untuk jalur SNMPTN sendiri, menurut Rektor, harus dipastikan kembali siswa yang bisa mendaftarkan diri di SNMPTN adalah yang berstatus eligible dan dari sekolah yang sudah terakreditasi.

Sekolah yang terakreditasi A bisa mendaftarkan siswanya sampai 40 %. Kemudian sekolah dengan akreditasi B 20 % dan akreditasi C bisa mendaftarkan siswanya dengan persentase 5 %. Baca: Calon Mahasiswa, Jalur Golden Ticket Masuk Unair Diadakan Kembali

Dikutip dari instagram resmi Unair di @univ_airlangga, Sabtu (5/2/2022), berikut ini daya tampung kelompok Soshum dan Saintek di Unair yang wajib diketahui para pejuang SNMPTN 2022.

"Siapkan strategimu dalam SNMPTN ya, semoga kalian dapat menjadi bagian dari Ksatria Airlangga selanjutnya" tulis Unair di instagram resminya.

Kelompok Soshum

1. Fakultas Psikologi
Psikologi: 48

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Komunikasi: 30
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)