Siswa Ikuti Tes Seleksi PSB SMA Labschool dari New York

Rabu, 09 Februari 2022 - 17:50 WIB
loading...
Siswa Ikuti Tes Seleksi PSB SMA Labschool dari New York
Salah satu peserta yang mengerjakan tes PSB SMA Labschool dari New York. Foto/Dok/Labschool
A A A
JAKARTA - Penerimaan Siswa Baru (PSB) Labschool setiap tahun diikuti ribuan peserta. Tes yang dilakukan secara daring atau online memungkinkan tes ini dapat diikuti oleh siswa dimanapun berada.

Pada tahun ini, peserta diikuti oleh 2432 siswa se-Indonesia. Jika tahun lalu diikuti oleh peserta dari Afrika Barat dan Malaysia, pada tahun ini ada juga siswa dari luar negeri mengikuti tes PSB SMA Labschool.

Yakni peserta yang mengikuti tes dari New York, Amerika Serikat yang memiliki perbedaan waktu 12 jam dengan waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Siswa dari New York itu menjalankan tes tersebut dengan baik dan lancar dari awal sampai akhir. Siswa yang berasal dari Junior High School 190 Russel Sage, New York City–USA, semangat mengerjakan walaupun di sana masih malam.

Dalam sambutan pembukaan tes PSB SMA Labschool, Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin mengapresiasi pelaksanaan PSB secara daring atau online tersebut. Rektor pun berharap pelayanan akan semakin baik dan ditingkatkan.

"Bila perlu menambah tim-tim ahli IT yang dapat direkrut untuk memperkuat tim IT Labschool. Karena apabila IT semakin baik maka diharapkan pelayanan akan semakin baik pula," katanya melalui siaran pers, dikutip Rabu (9/2/2022).

Rektor UNJ juga mengapresiasi kerja keras panitia serta para pengawas yang bersedia melayani calon siswa pada hari Minggu.

Pelaksanaan PSB online secara umum berjalan lancar. Walaupun di dalam perjalanannya ada sedikit hambatan namun kendala dapat ditangani sehingga siswa dapat mengerjakan soal seluruhnya.

"Sehingga data peserta sudah terekam semua oleh panitia selanjutnya tinggal diolah sesuai dengan ketentuan. Yaitu soal yang dijawab benar mendapat poin 4, soal yang dijawab salah mendapat poin -1, dan tidak menjawab poin 0. Dengan skor tersebut selanjutnya akan diperingkat sesuai dengan nilai tertinggi sampai terendah," ucapnya.

Menurut Ketua PSB M. Fakhruddin, tes Seleksi PSB Labschool 2022 diikuti 2269 peserta dari 2342 peserta yang mendaftar. Sebanyak 73 siswa berhalangan atau tidak hadir dalam tes tersebut.

Berdasarkan data tersebut maka kehadiran selama tes berlangsung adalah 97%, atau yang tidak hadir 3%. Pengumuman dari tes ini akan dilakukan pada hari Rabu, 16 Februari 2022 secara daring di laman Labschool (www.labschool-unj.sch.id).

Cara mengeceknya dengan memasukkan username dan password yang dimiliki. Selanjutnya akan muncul hasil pengumuman secara personal.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)