Mau Kuliah di Universitas Luar Negeri, Ini Negara Terbaik untuk Kawasan Asia

Jum'at, 11 Februari 2022 - 20:18 WIB
loading...
Mau Kuliah di Universitas Luar Negeri, Ini Negara Terbaik untuk Kawasan Asia
National University of Singapore (NUS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keinginan berdomisili di negara terbaik untuk kuliah tentunya menjadi impian setiap orang. Selain berkesempatan berbahasa asing, kuliah di luar negeri memberikan pengalaman baru dan bisa berkesempatan untuk membangun karier di negara tersebut.

Berdasarkan survei yang dilakukan Educations.com kepada lebih dari 2.700 pelajar internasional, rata-rata pelajar ternyata memilih negara terlebih dahulu ketimbang universitas atau program studi. Padahal, di kawasan Asia saja banyak terdapat negara terbaik untuk kuliah.



Berikut daftar negara terbaik untuk kuliah yang dilansir dari berbagai sumber :

1. Jepang

Negara yang mengutamakan keselamatan, kebersihan, pemandangan indah, dan budaya ini memiliki universitas terkenal secara global. Bahkan, negeri Sakura itu merupakan negeri terbaik untuk kuliah dan menjadi peringkat satu di Asia dalam hal untuk mengalami budaya atau gaya hidup baru.

2. China

Jika Anda ingin mengejar pendidikan yang bagus di negara dengan ekonomi yang berkembang pesat, masakan lezat, dan banyak hiburan, China wajib menjadi daftar teratas negeri terbaik untuk kuliah. Banyak Universitas yang ditawarkan China dengan kualitas pendidikan yang tinggi. Wajar saja, China berada dalam peringkat pertama di Asia Untuk mengakses pengajaran berkualitas lebih tinggi.



3. Korea Selatan

Negara yang terkenal dengan BTS dan Squid Game ini memiliki beberapa pendidikan berkualitas tertinggi dan berada dalam peringakt kedua untuk mengakses pengajaran berkualitas tinggi.

4. Malaysia

Bagi anda yang ingin mendapatkan teman baru atau jaringan internasional, Malaysia menjadi negara terbaik untuk kuliah lantaran berada dalam posisi peringkat enam di dunia dalam hal mendapatkan teman baru dan jaringan internasional itu.

5. Thailand

Negeri yang memiliki 40.000 kuil Buddha ini berada dalam peringkat ketiga di Asia bagi anda yang ingin kuliah untuk memiliki petualangan.

6. Singapura

Meskipun ada empat bahasa resmi, Inggris, Mandarin, Melayu, dan Tamil, bahasa Inggris mendominasi dunia bisnis - menjadikan Singapura negara teratas di Asia bagi siswa internasional untuk mencapai tujuan karir mereka. Dengan upah yang menggiurkan, kondisi kerja yang superior, universitas terkemuka, dan ekonomi yang makmur, Singapura benar-benar tempat yang nyaman bagi pelajar dan pekerja. Untuk mencapai tujuan karir, Singapura berada dalam peringkat kedua di dunia.

7. Uni Emirat Arab

Bagi pelajar yang ingin kuliah untuk pengajran berkualitas lebih tinggi, Uni Emirat Arab adalah pilihan terbaik dan berada di peringakt kelima di Asia.

8. India

Belajar di India tentunya akan disertai pengalam mengubah hidup di negara yang terkenal dengan kontrasnya yang mencolok dan warisan budaya yang dalam. India, merupakan satu negara di Asia yang dikenal dengan kualitas pendidikannya, terutama di bidang teknik dan teknologi.

Nah itulah beberapa negara terbaik untuk kuliah di kawasan Asia. Jadi jangan jauh-jauh ya dari tanah air.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)