Ini Ciri-ciri Anak yang Memiliki IQ Tinggi, Orang Tua Wajib Tahu

Kamis, 16 Juni 2022 - 17:13 WIB
loading...
A A A
Studi dari University of Edinburgh dan King’s College London di Inggris tahun 2014 mengatakan, anak-anak usia tujuh tahun yang terampil membaca rata-rata memiliki nilai IQ yang lebih tinggi saat remaja nanti. Kondisi ini berlaku ketika dibandingkan dengan anak yang tidak suka membaca.

6. Memiliki Ingatan yang Baik

Ciri anak yang memiliki IQ tinggi lainnya adalah mampu mengingat suatu hal yang baru ia lihat atau dengar. Anda bisa melakukan tes sederhana untuk memastikan bahwa anak memiliki kemampuan mengingat yang baik.

Anda bisa mencoba menyebutkan nama-nama buah, kemudian minta anak mengulangi kata-kata tersebut. Apabila anak dapat mengulanginya dengan lancar, maka ia memiliki ingatan yang cukup baik.



7. Senang Berargumentasi

Dijelaskan oleh psikolog Gracia, anak yang memiliki rasa ingin tahu tinggi atau sering bertanya seputar hal yang tidak dimengerti memang bisa membuat orang tua kewalahan.

Namun, hal itu adalah pertanda baik. Pasalnya, anak yang terus mengajak orangtuanya berargumentasi menandakan bahwa ia memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

8. Cara Anak Bersikap kepada Orang Lain

Kecerdasan anak tidak hanya diukur dari cara mereka berpikir atau menjawab pertanyaan. Kecerdasan anak juga bisa dilihat dari cara mereka bermain dengan temannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)