Kenalkan, Ini 6 Tokoh Alumni PKN STAN yang Sukses di Kancah Nasional

Senin, 14 Februari 2022 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Helmy dilantik sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017. Selain itu Helmy sebelumnya mendirikan lembaga kursus Helmy Yahya Broadcasting Academy di Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Helmy dulu terkenal dengan julukan ‘Raja’ Kuis Indonesia karena banyak menyalurkan baik kuis-kuis lokal rancangannya bersama tim. Kuis-kuis adaptasi dari luar negeri yang ditayangkan di televisi-televisi Indonesia juga merupakan bagian dari sentuhan tangannya. Beberapa acara realitas dan acara televisi lainnya juga kelolanya.

Saat ini ia terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kedinasan STAN (Ikanas STAN) periode 2019-2022. Pemilihan dilakukan dalam acara Reuni Akbar dan Kongres VII. pada hari Minggu (10/11/2019).

5. Andhi Pramono (Doktor termuda seangakatannya)
Andhi Pramono, lahir 4 Juni 1975. Dulunya ia seorang karyawan Direktorat Jenderal Kepabeaan dan Cukai ini sukses menggondol gelar doktor dalam bidang Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta.

Selepas SMA, Andhi melanjutkan pendidikannya Prodi DIII Keuangan Kepabeaan dan Cukai dan lulus pada 1997 di PKN STAN. Mengawali karier di bidang kepabeaan dan cukai pada 1996. Ia pernah tercatat sebagai pelaksana pada Mahasiswa STAN Prodip III. Andhi kemudian pindah kerja sebagai pelaksana pada kantor Inspeksi Kepabeaan dan Cukai Tipe A.

Ia melanjutkan pendidikan di STIE Ibnu Sina Batam dan lulus pada 2011. Berlanjut S2 Manajemen SDM Universitas Bhayangkara-PTIK, dan S3 Manajemen Pendidikan UNJ Rawamangun.

Perjalanan Kariernya:
-Koordinator Pelaksana Patroli dan Operasi KPBC Tipe A Khusus Tanjung Priok II di Jakarta.
-Tutor Materi Diklat Slip Search Trainer pada 2005 di Direktorat P2 (Penindakan & Penyidikan)
-Direktorat Kepabeaan dan Cukai.

6. Khairiansyah Salman
Khairiansyah Salman (lahir di Medan, Sumatera Utara, 14 Juli 1969; umur 46 tahun) beliau juga merupakan lulusan STAN yang berkarier di Badan Pemeriksa Keuangan di Indonesia. Beliau juga sempat membongkar kasus korupsi di KPU

Itulah beberapa tokoh alumni PKN STAN yang sudah sukses dan mengabdi kepada negara. Semoga menginspirasi para mahasiswa STAN, agar bisa seperti para tokoh di atas.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)