7 Langkah Sukses Daftar SNMPTN 2022 untuk Masuk PTN Impian

Selasa, 15 Februari 2022 - 08:42 WIB
loading...
7 Langkah Sukses Daftar SNMPTN 2022 untuk Masuk PTN Impian
Ketua LTMPT Mohammad Ashari. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Persaingan masuk kampus negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) 2022 telah dimulai. Pendaftaran yang dimulai 14 Februari ini akan berlangsung sampai 28 Februari pukul 15.00 WIB. Perhatikan tujuh tahapan pendaftarannya agar sukses dalam jalur undangan tersebut.

"Pendaftaran SNMPTN 2022 resmi dibuka pada tanggal 14 Februari 2022. Bagi siswa eligible yang terpilih, mari manfaatkan kesempatan ini untuk meraih bangku di program studi impian masing-masing," tulis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di akun Instagramnya @ltmptofficial, dikutip Selasa (15/2/2022).

LTMPT juga mengingatkan, sebelum siswa melakukan pendaftaran siswa wajib melakukan registrasi akun dan simpan permanen. Registrasi akun dan simpan permanen dilakukan sebelum 15 Februari 2022, pukul 15.00 WIB.

"Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!," tulis LTMPT memberi semangat.

Baca: Pendaftaran SNMPTN 2022 Dibuka, Ini Pesan Penting Ketua LTMPT

Selain itu, LTMPT juga memberikan informasi mengenai tujuh langkah sukses mendaftar SNMPTN 2022. Apa saja langkahnya? Simak infonya berikut ini.

1. Login siswa

- Silakan masuk ke halaman awal login Portal LTMPT, kemudian masukkan email dan password
- Pastikan anda adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen dan memiliki nilai lengkap di PDSS.

2. Profil

- Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa. Perlu dicatat bahwa seluruh informasi pada kolom Biodata diambil dari data yang telah diisikan di portal. Demikian pula Nama, NISN, NPSN Sekolah dan Asal Sekolah. Isian tersebut tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.
- Berbeda dengan pengisian tahun sebelumnya, kolom Data Orang Tua juga tidak perlu diisi karena mengambil informasi yang telah diisikan pada portal.
- Setelah muncul keterangan Berhasil menyimpan kelengkapan data, kemudian bisa melanjutkan ke halaman Pilihan.

3. Mengisi Pilihan Prodi pada Halaman Pilihan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)