Mau Kuliah Gratis ke Taiwan? Cek Beasiswa Ini

Jum'at, 18 Februari 2022 - 13:49 WIB
loading...
Mau Kuliah Gratis ke Taiwan? Cek Beasiswa Ini
MoE Taiwan Scholarship 2022 buka pendaftaran. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Taiwan membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa internasional termasuk Indonesia dari berbagai latar belakang untuk jenjang S1, S2, dan S3. Berbagai j urusan ditawarkan melalui beasiswa MoE Taiwan Scholarship 2022 ini. Mahasiswa penerima beasiswa ini akan mendapatkan tunjangan bulanan dan juga subsidi biaya kuliah.

Mengutip laman Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek di dikti.go.id, beasiswa yang diberikan Kementerian Pendidikan Taiwan ini akan memberikan tunjangan bulanan hingga NTD20.000 dan subsidi biaya kuliah hingga NTD40.000.

Kementerian Pendidikan Taiwan juga menawarkan Huayu Enrichment Scholarship (HES), program beasiswa non-gelar bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berminat mengikuti kursus Bahasa Mandarin di Taiwan. Untuk skema beasiswa non-gelar ini menyediakan tunjangan bulanan bagi penerimanya sebesar NTD25.000 dengan durasi selama enam bulan.

Batas waktu pendaftaran untuk kedua beasiswa di atas yaitu 31 Maret 2022. Informasi lebih lanjut terkait program beasiswa tersebut dapat diperoleh pada laman studiditaiwan.blogspot.com atau dengan menghubungi edutwindonesia@gmail.com.

Baca: Mahasiswa ITB Bagikan Tips Lolos Beasiswa IISMA Kemendikbudristek

Berikut ini persyaratan bagi calon pendaftar beasiswa yang diinformasikan laman Studi di Taiwan.

1. Formulir pendaftaran Beasiswa Taiwan (Lampiran 2)

2. Fotokopi paspor dan kartu keluarga

3. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang telah terbit

Ijazah dan transkrip harus dalam bahasa Inggris atau Mandarin. Jika dokumen tidak dalam bahasa Inggris atau Mandarin, maka harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Mandarin, dan harus dilegalisir sampai tahap Taipei Economic and Trade Office (TETO).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)