Sederet Judul Skripsi Paling Unik, Lucu, dan Menarik Perhatian

Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:46 WIB
loading...
Sederet Judul Skripsi Paling Unik, Lucu, dan Menarik Perhatian
Judul skripsi mahasiswa yang unik, lucu, dan menarik perhatian. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Judul skripsi paling unik, lucu dan menarik perhatian ini sangat berbeda dari pada judul skripsi pada umumnya. Sebab, biasanya judul skripsi identik dengan suatu pembahasan yang berat dan rumit.

Skripsi merupakan suatu karya tulis ilmiah yang menjadi penentu akhir mahasiswa untuk dapat lulus dari Universitas dan mendapatkan gelar sarjana. Karya ilmiah ini bersifat wajib bagi mahasiswa untuk mendapatkan gelar S1.



Skripsi yang disusun oleh mahasiswa itu berdasarkan ilmu yang telah dipelajari dari jurusan masing-masing. Hasil karya ilmiahnya ini juga harus berdasarkan pengamatan, data analisis yang relevan, dan sumber yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Membuat laporan skripsi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa tahapan dan proses yang perlu dilewati, seperti penentuan apakah jenis skripsi yang ingin diambil kuantitatif atau kualitatif, penentuan dan pengajuan judul skripsi, pencarian analisis sumber data, dan pembuatan bab satu sampai akhir.

Selanjutnya pengajuan proposal yang melalui berbagai proses persetujuan dari dosen pembimbing hingga sidang akhir dari penelitian yang telah dibuat oleh mahasiswa sebagai tahap akhir penentuan apakah layak lulus menjadi seorang sarjana atau tidak.



Dalam perjalanan mengerjakan skripsi, setiap mahasiswa mempunyai ceritanya masing-masing. Cerita umum yang paling sering terjadi sama mahasiswa ketika sedang mengerjakan skripsi adalah mendapatkan dosen pembimbing yang sulit untuk dihubungi, judul ditolak, file hilang, mendapat dosen pembimbing killer dan perfeksionis, dan sebagainya.

Rumitnya penyusunan skripsi, membuat tidak sedikit mahasiswa menyerah, dan memutuskan untuk menunda pengerjaan skripsi pada semester berikutnya. Banyak mahasiswa juga yang menumpahkan keluh kesah mereka di media sosial. Tapi, ada sebagian mahasiswa yang tidak menjadikan Skripsi menjadi beban, melainkan menjadikan skripsi sebagai suatu hal yang fun dengan membuat judul yang lucu dan beda dari yang lain.

Inilah sederet judul skripsi paling unik, lucu, dan menarik perhatian:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)