Inovasi Unik Mahasiswa Unpad, Masker Wajah yang Juga Bisa Dimakan atau Diminum

Senin, 21 Februari 2022 - 21:06 WIB
loading...
Inovasi Unik Mahasiswa Unpad, Masker Wajah yang Juga Bisa Dimakan atau Diminum
Inovasi edible skincare mahasiswa Unpad. Foto/tangkap layar laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran ( Unpad ) membuat produk edible skincare, berupa masker wajah yang juga bisa dimakan atau diminum. Masker edible ini diyakini dapat merawat kulit dari luar dan dalam tubuh.

Para mahasiswa itu yaitu Christopher Verrell, Lintang Haqni, Hilman Mulkya Zdikri, dan Putri Armelia. Keempatnya membuat brand skincare bernama “Skintella”.

“Kalau dipakai sebagai masker berarti kita merawat secara eksternal, kalau dikonsumsi berarti menutrisi kulit dari dalam,” katanya melansir laman Unpad di unpad.ac.id, dikutip Senin (21/2/2022).

Produk ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Terutama bagi mereka yang memilih skincare berbahan dasar alami.

Saat ini Skintella memiliki satu varian masker, yaitu Soothing Chocorganic. Varian ini berbahan dasar susu kambing dan bubuk kakao, yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit.

Selain itu, masker ini juga mengandung berbagai bahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit yaitu activated charcoal, Centella asiatica (pegagan), gula kelapa, bubuk oat, dan bubuk cinnamon (kayu manis).

Baca: Kisah Mahasiswa UNS Rintis Usaha Masker Organik untuk Atasi Jerawat

Masker dari Skintella ini berbentuk bubuk dari proses dry mix. Untuk perawatan eksternal, masker dapat dicampur air untuk kemudian dioleskan diwajah dan dibilas. Sementara untuk perawatan dari dalam, masker dapat dijadikan minuman atau bahan campuran makanan.

“Bubuk masker ini juga dapat dijadikan pasta untuk campuran roti. Bisa dibuat juga jadi bahan kue,” ungkap Verrell.

Verrell dan tim tertarik untuk memformulasikan edible skincare ini karena ingin mewujudkan pengalaman menarik bagi konsumen dalam menggunakan skincare. Terlebih sekarang sudah mulai banyak orang yang peduli akan perawatan kulitnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.97#12.26)