Pilih Jurusan Sastra Inggris di SNMPTN 2022, Peluang Kerja Terbuka Lebar

Selasa, 22 Februari 2022 - 19:24 WIB
loading...
Pilih Jurusan Sastra Inggris di SNMPTN 2022, Peluang Kerja Terbuka Lebar
Jurusan Sastra Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sastra Inggris merupakan jurusan bagi calon mahasiswa yang ingin mempelajari tentang Bahasa Inggris dari sisi sastra dan linguistiknya secara lebih mendalam. Selain itu, kalian juga melakukan banyak kajian terhadap karya karya, serta kebudayaan yang dimiliki berbagai negara yang menjadikan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Utama/Bahasa Ibu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sastra Inggris merupakan salah satu jurusan yang sering dianggap remeh. Alasannya, hanya buang-buang waktu dan uang untuk masuk Sastra Inggris, padahal bisa les Bahasa Inggris saja dengan biaya yang lebih murah.



Padahal jurusan Sastra Inggris tidak hanya belajar tentang berbicara, dan membaca Bahasa Inggris, tapi juga mempelajari kajian kajian sastra, budaya, sejarah. Termasuk ilmu-ilmu lain yang luas dan perlu diketahui dan dipelajari.

Prospek kerja bagi lulusan Sastra Inggris cukup luas. Pendapatan atau gaji yang diberikan dalam pekerjaan juga sangat menggiurkan, rate gaji juga dapat tembus hingga Miliaran rupiah. Jadi, Sastra Inggris bukanlah jurusan yang sembarangan, lulusan dari Sastra Inggris mempunyai kemampuan untuk memperoleh prospek kerja dan gaji yang sangat memuaskan.



Berikut Prospek kerja Sastra Inggris:

1. Diplomat

Siapa bilang untuk menjadi diplomat harus mahasiswa dari lulusan jurusan Hubungan Internasional? Kalian yang dari lulusan Sastra Inggris juga bisa loh menjadi Diplomat. Menjadi diplomat tentu bukan pekerjaan yang mudah, kalian perlu mewakili Indonesia untuk melakukan diplomasi dengan berbagai negara, serta menjadi perwakilan negara pada saat ada pertemuan.

Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang telah dipelajari pada saat masuk jurusan Sastra Inggris, dapat membuat kalian memperoleh peluang besar untuk dapat menjadi diplomat karena salah satu syarat menjadi diplomat, harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik. Gaji yang didapat juga luar biasa, kalian dapat memperoleh tunjangan kinerja dari Rp4 juta–Rp11 Juta per bulannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)