Ini Rekomendasi 10 Beasiswa Kuliah S1 Luar Negeri untuk Pelajar Indonesia

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:20 WIB
loading...
Ini Rekomendasi 10 Beasiswa Kuliah S1 Luar Negeri untuk Pelajar Indonesia
Rekomendasi 10 beasiswa kuliah S1 luar negeri. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dengan meraih beasiswa impian kuliah di luar negeri akan terwujud. Beasiswa yang diberikan pun untuk berbagai jenjang. Termasuk untuk pelajar yang ingin menempuh kuliah sarjana .

Bisa kuliah di luar negeri menjadi impian banyak orang. Sebab meski jauh dari keluarga namun bisa bertemu teman dari berbagai negara, membiasakan diri berbahasa asing hingga mendapat pendidikan dari universitas ternama akan jadi suatu pengalaman berharga.

Impian ini bisa diwujudkan lewat program beasiswa. Jangan khawatir, banyak lembaga beasiswa yang tidak hanya menanggung biaya pendidikan, tetapi juga menanggung kebutuhan hidup sampai akomodasi selama di sana.

Tertarik untuk mendaftar beasiswa S1 di negara Asia, Eropa, atau Amerika? Melansir laman Brain Academy di brainacademy.id, berikut ini 10 beasiswa bergengsi yang disediakan institusi atau pemerintah luar negeri bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah jenjang sarjana yang bisa menjadi rekomendasi.

1. MEXT Scholarship

Beasiswa MEXT Scholarship disediakan pemerintah Jepang bagi yang ingin melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Jepang. Memang tidak harus fasih berbahasa Jepang untuk mendaftar beasiswa ini, namun disarankan menguasai bahasa Jepang minimal tingkat dasar.

Ada 3 jenis beasiswa MEXT, yaitu Undergraduate (Gakubu), Specialized Training College (Senshu), dan College of Technology (Kosen). Masing-masing program memiliki fokus dan jangka waktu studi yang berbeda.

Syarat Beasiswa MEXT:

- Lulusan sekolah formal tingkat SMA/SMK/Sederajat.
- Usia maksimal 24 tahun saat mendaftar
- Persyaratan khusus setiap program dapat dilihat pada laman www.id.emb-japan.go.jp/sch_kosen2022.html.

Cakupan Beasiswa MEXT:
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)