Dirikan Prodi Kedokteran, IPB University Berguru ke Unpad

Kamis, 24 Februari 2022 - 13:12 WIB
loading...
A A A
Saat ini, konsep satu kesehatan (one health) menjadi satu konsep baru dalam mewujudkan aspek keamanan kesehatan secara global. Melalui konsep ini, aspek kesehatan manusia, hewan, dan lingkungan menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Prof. Arif melanjutkan, dengan konsep one health, maka ke depan kedokteran itu akan semakin kompetitif IPB telah memiliki Fakultas Kedokteran Hewan. Rencana pendirian prodi Pendidikan Dokter diharapkan dapat melengkapi pendidikan kedokteran hewan yang selama ini sudah berjalan.

Upaya ini senada dengan apa yang telah dilakukan Unpad. Unpad sendiri telah mendirikan prodi Pendidikan Dokter Hewan di FK. Upaya ini akan mendorong perkembangan pendidikan kedokteran akan lebih kompetitif jika dibandingkan dengan satu bidang pendidikan saja.

“Kita bisa saling support. Pengalaman Unpad di bidang kedokteran sudah tidak diragukan lagi,” kata Prof. Arif.

Usai penandatanganan, Prof. Arif beserta pimpinan IPB lainnya diajak untuk melihat fasilitas perkuliahan di Gedung FK di kampus Jatinangor. Selain itu, rombongan juga diajak untuk melihat kebun hidroponik di Bale Tatanen Padjadjaran.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)