Cerita Novita, Putri Pedagang Sayur Keliling yang Lulus dari UNY dengan IPK 3,84

Kamis, 03 Maret 2022 - 09:13 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Aplikasi SR-Farmer Mahasiswa ITS untuk Bantu Petani Raih Emas di AISEEF

Hingga akhirnya dia diterima di program studi D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi UNY melalui jalur seleksi mandiri. Ia merasa sangat senang akhirnya salah satu mimpi ibunya dapat segera terwujud dan ini merupakan awal dari perjuangannya di UNY.

Novita menikmati masa-masa perkuliahan yang ternyata tidak mudah dalam membagi waktu antara belajar dan menjalankan usaha. Memutar otak agar usaha dapat terus dijalankan untuk biaya kuliah semester. Namun juga tidak mengabaikan akademik supaya mendapatkan hasil yang baik.

Terkadang ia merasa sangat lelah fisik dan psikis, ingin seperti teman-teman yang masih memiliki banyak waktu dan tidak pusing memikirkan biaya kuliah. Namun lagi-lagi Novita menyadari bersyukur sudah ditakdirkan untuk menjadi pejuang di atas rata-rata yang mungkin akan menjadi pengalaman luar biasa dimana tidak semua orang bisa merasakannya.

Pada gelaran wisuda, terwujudlah mimpi sederhana Puji Suesti, melihat salah satu putrinya memakai toga. Diberikan kesempatan untuk dapat merasakan diwisuda langsung oleh Rektor merupakan pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan Novita selama hidup.

“Saya sangat berterimakasih kepada diri saya sendiri yang selalu kuat sehingga dapat menyelesaikan 7 semester ini tanpa merepotkan ibu sama sekali, baik untuk uang pangkal, UKT, ataupun biaya hidup saya sehari-hari. Namun support ibu dan semua keluarga ketika berkali-kali saya terjatuh sangat tidak ternilai harganya” tutup Novita.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)