3 Langkah Mudah Persiapan UTBK-SBMPTN 2022 dari Nol

Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:10 WIB
loading...
3 Langkah Mudah Persiapan UTBK-SBMPTN 2022 dari Nol
UTBK SBMPTN 2021. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Siapa di antara kalian yang lagi bingung persiapan UTBK SBMPTN 2022 dari nol? Kalau kalian termasuk pejuang UTBK yang lagi kebingungan gimana caranya mulai persiapan UTBK dari nol, kalian mesti banget baca artikel ini.

Dalam artikel kali ini ada tiga langkah mudah yang bisa kalian lakukan untuk mulai persiapan UTBK dari nol. Yuk, langsung aja simak artikel ini!



1. Bangun Kebiasaan Belajar Persiapan UTBK

Kunci paling penting melakukan persiapan UTBK dari nol adalah kalian harus membangun kebiasaan belajar. Nah, agar kebiasaan belajar yang kalian bangun ini lebih terarah dan tepat sasaran, kalian dapat membuat jurnal belajar.

Jurnal belajar ini berbeda dengan target belajar, ya. Jurnal belajar ini dibuat agar dapat menganalisis proses belajar persiapan UTBK.

Dalam jurnal belajar, kalian dapat mencatat metode belajar apa aja yang kalian gunakan, waktu yang kalian sisihkan untuk belajar persiapan UTBK, ruangan atau tempat yang kalian pilih saat belajar, materi-materi UTBK yang sedang dan harus kalian pelajari, dan capaian belajar persiapan UTBK.



Dengan mencatat lima hal tersebut, kalian dapat mengetahui variabel apa saja yang dapat memaksimalkan proses belajar kalian dalam upaya taklukkan UTBK.

Setelah kalian mencatat lima hal tersebut, kalian dapat menganalisis metode belajar apa yang lebih cocok untuk kalian, kapan saja waktu yang tepat untuk belajar, ruangan atau tempat mana saja yang lebih nyaman untuk digunakan saat belajar, materi-materi UTBK mana saja yang masih harus didalami, dan materi-materi UTBK apa saja yang sudah berhasil dikuasai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)